Konsep diri remaja yang terlibat prostitusi: studi kasu pada remaja yang terlibat prostitusi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zuroida, Aironi (2012) Konsep diri remaja yang terlibat prostitusi: studi kasu pada remaja yang terlibat prostitusi. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Aironi Zuroida_B77208123.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Remaja merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat menggantikan generasi-generasi terdahulu dengan kualitas kinerja dan mental yang lebih baik. Tetapi banyak diantara mereka yang terlibat seks bebas. Bahkan ada diantara mereka yang terlibat prostitusi. Peneliti ingin melihat bagaimanakah konsep diri seorang remaja yang terlibat prostitusi .William H. Fitts mengemukakan bahwa konsep din merupakan aspek penting dalam diri seseorang karena konsep diri seseorang merupakan kerangka acuan (frame of reference) dalam berinteraksi dengan lingkungan. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif studi kasus dengan teknik pengambilan data observasi dan wawancara mendalam untuk mencari tahu bagaimana perasaan yang dialami oleh subyek. Karakteristik subyek yang diambil adalah remaja dengan rentang usia 18-22 tahun. Hasil yang didapat oleh peneliti adalah konsep diri yang dibangun oleh kedua subyek yang terlibat prostitusi merupakan konsep diri yang positif akan tetapi personal life pada kedua subyek tidak adekuat karena meski mereka mengetahui bahwa apa yang mereka lakukan tidak sesuai dengan hati nuraninya, akan tetapi mereka melanggar nilai-nilai peribadi yang mereka anut dan memilih untuk tetap bertahan dengan profesinya sebagai pekerja prostitusi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zuroida, AironiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Remaja
Perilaku > Perilaku Seksual
Keywords: Konsep diri; remaja; prostitusi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Dec 2017 09:06
Last Modified: 29 Dec 2017 09:06
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21787

Actions (login required)

View Item View Item