Studi kasus kenakalan remaja yang di tinggal orang tuanya sebagai TKI di Desa Sumberkalong Wonowsari Bondowoso

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Romla, Hafidatur (2009) Studi kasus kenakalan remaja yang di tinggal orang tuanya sebagai TKI di Desa Sumberkalong Wonowsari Bondowoso. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Hafidatur Romla_B07205046.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Ada tiga pennasalahan yang dikaji dalam skripsi ini yaitu: ( I) Bagaimana latar belakang serta keadaan sosial subyek, (2) Bagaimana bentuk-bentuk kenakalan remaja yang dilakukan oleh subyek, (3) Faktor-faktor apa saja yang menyebabkan kenakalan remaja pada subyek. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: Pertama, untuk mengetahui keadaan serta latar belakang kehidupan subyek (Sosial Setting). Kedua untuk mengetahui Bentuk-bentuk kenakalan remaja yang dilakukan oleh subyek. Dan yang ketiga unyuk mengetahui Faktor -faktor yang mempengaruhi kenakalan remaja pada subyek Untuk mengungk.apkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara studi kasus atau penelitian lapangan sebagai metode pengumpulan data kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif mengikuti konsep yang diberikan Miles and Humbennan dan Sparedley yang meliputi data reduksi, data display, dan Conclusion Drawing I Verification. Analisis data didasarkan pada teori Psikogenis. Dari basil penelitian ini ditemukan bahwa kenakalan remaja yang ditinggal orang tuanya sebagai TKI terjadi dengan latar belakang kehidupan subyek yang berbeda pada tiap contoh kasus subyek penelitian. Jenis kenakalan remaja yang dilakukan subyek beragam bentuknya yaitu judi, minim-minuman keras, mencuri, pergaulan bebas, ikut serta dalam geng, balap motor, tawuran dan membawa senjata tajam. Dan faktor-faktor yang menyebabkan kenakalan remaja yang dilakukan oleh masing-masing subyek dalam penelitian ini juga cukup beragam, baik itu dari keluarga, lingkungan, maupun dari dalam diri subyek.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Romla, HafidaturUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kenakalan Anak dan Remaja
Tenaga Kerja
Orang tua dan Anak
Uncontrolled Keywords: Kenakalan remaja; TKI
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Dec 2017 04:35
Last Modified: 20 Dec 2017 04:35
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21737

Actions (login required)

View Item View Item