Perilaku hidup bersih sebagai bentuk dakwah pengembangan masyarakat Islam di Rt 05 Rw VI Dukuh Kuwukan Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep Kota Surabaya: studi kasus pembuangan limbah rumah tangga

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agung P, Ali Adhi (2010) Perilaku hidup bersih sebagai bentuk dakwah pengembangan masyarakat Islam di Rt 05 Rw VI Dukuh Kuwukan Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep Kota Surabaya: studi kasus pembuangan limbah rumah tangga. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ali Adhi Agung P_B02303022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah yang diteliti dalam Skripsi ini adalah : (1) Bagaimana Perilaku Hidup Bersih sebagai Bentuk Dakwah Pengembangan Masyarakat Islam yang diterapkan Masyarakat RT 05 RW VI Dukuh Kuwukan Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep Kota Surabaya khususnya tentang pembuangan limbah Rumah Tangga agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat (2) Bagaimana peran Warga/Masyarakat RT 05 RW VI Dukuh Kuwukan Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep Kota Surabaya khususnya dalam pembuangan limbah Rumah Tangga. Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian Menggunakan pendekatan Kualitatif. Sedangkan jenis penelitian ini adalah Deskriptif yaitu menggambarkan pola pikir yang dilakukan masyarakat RT 05 RW VI Dukuh Kuwukan dalam Perilaku Hidup Bersih Sebagai bentuk Dakwah Pengembangan Masyarakat Islam. Khususnya Pembuangan Limbah Rumah Tangga. Adapun di dalam mengelola Lingkungannya khususnya dalam pembuangan limbah Rumah Tangga Masyarakat RT 05 RW VI Dukuh Kuwukan sebagian masih belum mempunyai pemikiran bagaimana menciptakan Lingkungan yang bersih dan sehat dalam arti kesadarannya rendah. Akibatnya pembuangan limbahnya yang bersifat padat seperti kotoran sampah masih dibuang secara sembarangan dan yang bersifat cair masih mengalir ke tanah belum ada parit/selokan yang menuju ke Sungai sampai ke laut. Adapun peran dari Masyarakat RT 05 RW VI Dukuh Kuwukan dianjurkan memiliki peranan yang tinggi dalam arti tiap Individunya di beri bimbingan dan penyuluhan supaya dapat menyadari akhirnya nanti dapat tercipta Lingkungan yang bersih dan sehat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agung P, Ali Adhi--UNSPECIFIED
Subjects: Kesehatan
Kesehatan

Perilaku
Uncontrolled Keywords: Hidup bersih; pengembangan masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Dec 2017 04:18
Last Modified: 18 Dec 2017 04:18
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21682

Actions (login required)

View Item View Item