Layanan konseling individual dalam mengatasi perilaku agresif siswa: studi kasus pada siswa X Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Negeri Mojosari Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mudholifah, Nur (2012) Layanan konseling individual dalam mengatasi perilaku agresif siswa: studi kasus pada siswa X Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Negeri Mojosari Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Mudholifah_D33208006.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini adalah hasil karya Nur Mudbolifah yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan: Bagaimana identifikasi kasus pada siswa X yang mengalami perilaku agresif?, Bagaimana pelaksanaan layanan konseling individual dalam mengatsi perilaku agresif siswa X di MTs Negeri Mojosari Mojokerto, dan Bagaimana basil dan tindak lanjut layanan konseling individual dalam mengatasi perilaku agresif siswa X di MTs Negeri Mojosari Mojokerto? Perilaku agresif merupakan tingkah laku pelampiasan dari perasaan fiustasi untuk mengatasi perlawanan yang kuat atau menghuku orang lain. Konselor menggunakan layanan konseling individual dalam mengatasi perilaku agresif siswa karena layanan konseling individual ditujukan kepada individu yang normal,yang mengalami kesukaran dalam mengatasi masalah pendidikan, social, dimana ia tidak dapat memilib dan memutuskan sendiri. Skripsi ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang menggunakan metode pengumpulan data: observasi, interview, angket dan dokumentasi. Dan adapun yang menjadi informan penelitian dalam penelitian ini adalah konselor dan siswa X, karena yang melakukan konseling adalah konselor dengan siswa X. Setelah penelitian ini di lakukan maka dapat disimpulkan bahwa: 1). Identifikasi kasus pada siswa X yang mengalami perilaku agresif sebenarnya disebabkan karena siswa X tidak bisa menerima kenyataan hidup yang menimpanya sehingga dia berperilaku agresif untuk menyalurkan emosinya 2). Pelaksanaan layanan konseling individual dalam mengatsi perilaku agresif siswa X di MTs Negeri Mojosari Mojokerto sudah dapat dikatakan baik berdasarkan teori yang digunakan sudah mampu mengatasi perilaku agresif siswa X yang maladatif menjadi adaptif dengan menggunakan terapi tingkah laku 3). Hasil dan tindak Ianjut layanan konseling individual dalam mengatasi perilaku agresif siswa X di MTs Negeri Mojosari Mojokerto dikatakan berhasil walaupun tidak seratus persen, bal ini dapat dilibat siswa X sudah memiliki kesadaran diri, sadar bahwa perilakunya selama ini adalah salah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mudholifah, Nur--UNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Perilaku
Uncontrolled Keywords: Layanan konseling individual; perilaku agresif
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Dec 2017 04:06
Last Modified: 15 Dec 2017 04:06
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21666

Actions (login required)

View Item View Item