Pengaruh learning contract terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri Baureno Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadli, Akhmad (2012) Pengaruh learning contract terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri Baureno Bojonegoro. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Akhmad Fadli_D31208053.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan tentang pengaruh strategi learning contract terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMA Negeri Baureno Bojonegoro. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang rumusan masalah yang meliputi kegiatan pembelajaran dengan strategi learning contract atau kontrak belajar di sekolah setempat, dan keaktifan belajar siswa serta pengaruh antara keduanya. Tentunya untuk memperkuat penelitian ini tercalcup pula kajian teori tentang kedua variable diatas. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif, yakni metode yang menggunakan rumus-rumus statistik yang sesuai dengan permasalahan yang ada. Karena penelitian ini berusaha untuk mmgetahui pengaruh antara strategi learning contract dan keaktifan belajar siswa, maka sesuai dengan rumus statistic menggunakan rumus regresi tinier yaitu Y = a+bX.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadli, AkhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Prestasi Belajar
Uncontrolled Keywords: Learning contract; keaktifan belajar; studi PAI
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Dec 2017 06:53
Last Modified: 11 Dec 2017 07:34
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21605

Actions (login required)

View Item View Item