Pengaruh metode hypnoteaching terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi pendidikan agama Islam (PAI) di SMP Bina Bangsa Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Subiyono, Subiyono (2012) Pengaruh metode hypnoteaching terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi pendidikan agama Islam (PAI) di SMP Bina Bangsa Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Subiyono_D51208014.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah da1am penelitian ini adalah (1) Bagaimana penerapan metode hypnoteaching pada bidang studi pendidikan agama islam di SMP Bina Bangsa Surabaya (2) Bagaimana prestasi belajar siswa pada bidang pendidikan agama islam di SMP Bina Bangsa Surabaya ? (3) Adakah PENGARUH METODE HYPNOTEACHING pada bidang studi pendidikan agama islam terhadap prestasi belajar siswa di SMP Bina Bangsa?. Adapun sampelnya adalah 10 % dan i 526 siswa yaitu 53 siswa, telunk pengambilan sampel adalah dengan teknik stratified proportional random sampling yaitu mengacak sampel pada setiap strata dengan pembagian yang sama. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah (1) Rumus prosentase sederhana, yaitu untuk menganalisis data tentang penerapan metode hypnoteaching di SMP Bina Bangsa (2) Rumus prosentase sederhana, yaitu untuk menganalisis data tentang prestasi belajar pada bidang studi pendidikan agama islam di SMP Bina Bangsa Surabaya (3) Rumus Korelasi Product Moment, yaitu untuk menganalisis data tentang ada atau tidaknya PENGARUH METODE HYPNOTEACHING terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi pendidikan agama islam di SMP Bina Bangsa Surabaya. Kesimpulan dan hasil penelitian ini adalah (1) Penerapan strategi hypnoteaching di SMP Bina Bangsa Surabaya adalah tergolong cukup. Hal ini terbukti dan hasil prosentase tertinggi ( 66 % ) adalah berada pada interval 56 % - 75 % yang berarti cukup (2) Prestasi belajar siswa di SMP adalah tergolong baik. Hal ini terbukti dan hasil rata-rata nilai ulangan siswa (7,3) adalah berada pada interval nilai 7-8 yang berarti baik. (3) Terdapat PENGARUH METODE HYPNOTEACHING terhadap prestasi belajar siswa di SMP Bina Bangsa Surabaya. Hal ini dibuktikan clari hasil perhitungan rumus rxy (0,522) adalah lebih besar dari hasil perhittutgan tabel (rt) baik pada taraf signifikansi 5 % (0,274) atau taraf signifikansi 1 % (0,354) yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak dan berarti terdapat pengaruh variabel X terhadap variabel Y. Dalam penelitian ini peneliti hanya mencari PENGARUH METODE HYPNOTEACHING terhadap prestasi siswa pada bidang studi pendidikan agama islam di SMP Bina Bangsa Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Subiyono, SubiyonoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Prestasi Belajar
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Metode hypnoteaching; prestasi belajar; bidang studi pendidikan agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Dec 2017 09:28
Last Modified: 08 Dec 2017 09:28
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21597

Actions (login required)

View Item View Item