Hubungan pengembangan sumber daya manusia terhadap profesionalitas guru di Madrasah Diniyah Ponpes Manba'ul Ma'arif Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khofidah, Uswah Dwi (2011) Hubungan pengembangan sumber daya manusia terhadap profesionalitas guru di Madrasah Diniyah Ponpes Manba'ul Ma'arif Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Uswah Dwi Khofidah_D33207004.pdf

Download (554kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembanagn SDM yang ada di madrasah diniyah ponpes manba'ul ma'arif, untuk menegtahui profesionalitas guru, dan hubungan pengembanagn SDM terrhadap profesionalitas guru di madrasah diniyah ponpes manba'ul ma'arif sidoarjo. Pada penelitian ini difokuskan kepada pengembangn SDM dalam hal pelatihan dan pendidikan. Sedangkan rumusan msalah yang diajuka adalah bagaimana pengembangan SDM yang ada di madrasah diniyah ponpes manba'ul ma'arif sidoarjo, bagainana profesionalitas guru di madarash diniyah ponpes manba'ul ma'arif siboarjo, dan adakah hubungan yang positif dan dan signifikan antara pengembangan SDM dengan profesionalitas guru di madrasah diniyah ponpesmanba'ul ma'arif. Adapun dalam metode penelitian ini yang menjadi fariabel X adalah pengembangan sumber daya manusia di madrasah diniyah ponpes Manba'ul Ma'arif, sedangkan yang menjadi fariabel Y adalah profesionalitas guru di madrasah diniyah ponpes Manba'ul Ma'arif Sidoarjo. Sedangkan hasil dari penelitian ini adalah pengembangan yang dilakukan oleh madrasah diniyah ponpes manba'ul ma'arif adalah dengan mengadakan diklat yaitu pendidikan dan pelatihan untuk para karyawan atau guru yang mengajar. Sedangkan profesionalitas yang dimiliki guru di madrsah diniyah ponpes Manba'ul Ma'arif adalah dengan adanya kompetensi guru, diantaranya adalah kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi professional. Sedangkan hasil diantara kedua fariabel tersebut adalah dadanya hubungan yang positif dan signifikan antara pengembangan SDM pelatihan dan dengan profesionalitas guru di madrsah diniyah ponpes Manba'ul Ma'arif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khofidah, Uswah Dwi--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Pendidikan > Profesionalisme Guru
Sumber Daya Manusia
Uncontrolled Keywords: Sumber daya manusia; profesionalitas guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Dec 2017 06:53
Last Modified: 07 Dec 2017 16:42
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21582

Actions (login required)

View Item View Item