Hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa pada bidang studi fiqih di MA Aliah Darul Hijroh Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bandrio, Abdul (2012) Hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa pada bidang studi fiqih di MA Aliah Darul Hijroh Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdul Bandrio_D51207276.pdf

Download (17MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul Hubungan antara motivas • belajar dengan prestasi belajar Siswa pada Bidang Studi Fiqih di MA Darul Hijro Surabaya ini bertujuan Untuk mengetahui motivasi belajar siswa pada bidang studi fiqih di MA Darul Hijroh Surabaya, Untuk mengetahui prestasi belajar siswa ada bidang studi fiqih di MA Darul Hijroh Surabaya serta Untuk mengetahui Ada tidaknya hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa pada bidang studi fiqih di MA Darul Hijroh Surabaya. Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Kuanti tif. Populasi penelitian adalah semua siswa kelas XI MA Darul Hijroh Surabaya, y itu 20 anak, dikarenak:an jumlah populasi kurang dari 100 maka peneliti mengambi seluruh populasi untuk menjadi sampel jadi penelitian ini termasuk penelitian po lasi . Pengumpulan data dilak:ukan dengan menggunak:an lembar angket dan nilai ra ot mata pelajaran Fiqih. Analisis data lembar angket menggunak:an analisa prosen se menggunakan uji "r" product moment. Setelah penelitian ini dilakukan maka dapat disim ulkan bahwa : 1). Hasil penelitian Motivasi belajar siswa kelas XI MA Darul Hijro Surabaya dikategorikan baik, hat ini dapat di lihat dari hasil prosentase yang diperol h sebesar 83%. 2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Prestasi Belajar Fiqih sis di MA Darul Hijroh Surabaya amat baik, hal ini terbukti dari nilai rapot menunj an nilai 9 dan 3). Dari hasil indeks korelasi "r" product moment yang telah dipero eh sebesar 0.738, hal ini menunjukkan bahwa indeks korelasi "r" product moment I bih besar daripada taraf signifikansi 5% (0,468) maupun pada taraf signifikansi 1 o (0,590). Artinya, Ada Hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar iswa pada Bidang Studi Fiqih di MA Darul Hijroh Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bandrio, AbdulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Fikih
Motivasi Belajar
Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Motivasi belajar; prestasi belajar; bidang studi fiqih
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Dec 2017 07:36
Last Modified: 05 Dec 2017 07:36
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21553

Actions (login required)

View Item View Item