Pengaruh perjusami (Perkemahan Jum'at, Sabtu dan Minggu) terhadap peningkatan kedisiplinan melaksanakan ibadah shalat di SMP al-Wachid Rungkut Surabaya

Wulan, Tri (2012) Pengaruh perjusami (Perkemahan Jum'at, Sabtu dan Minggu) terhadap peningkatan kedisiplinan melaksanakan ibadah shalat di SMP al-Wachid Rungkut Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Tri Wulan_D31208057.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini meneliti tentang "pengaruh Perjusami (perkemahan jum'at, sabtu dan minggu) terhadap peningkatan kedisiplinan melaksanakan ibadah shalat di SMP Al-Wachid Rungkut Surabaya" Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah menjawab rumusan masalah yang muncul yaitu: 1. Bagaimana kegiatan Perjusami di SMP Al-wachid Rungkut Surabaya. 2. Bagaimana tingkat kedisiplinan siswa dalam melaksanakan ibadah shalat di SMP Al-wachid Rungkut Surabaya. 3. Bagaimana pengaruh kegiatan Perjusami terhadap kedisiplinan shalat siswa di SMP Al-wachid Rungkut Surabaya. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan populasi siswa kelas VIII A sebagai responden. Sedangkan metode pengumpulan data diperoleh dan i hash l kepustakaan, wawancara, dokumentasi, observasi dan angket. Berdasarkan data-data yang diperoleh setelah mengadakan penelitian dan menganalisa data setiap data-data yang diperoleh peneliti adalah: bahwa ada pengaruh Perjusami terhadap peningkatan kedisiplinan ibadadah shalat. Hal tersebut dibuktikan dan i hasil analisis data melalui angket untuk mengetahui apakah ada korelasi antara variabel X dan variabel Y dan kemudian data diolah dalam rumus product moment, yang akhirnya diketahui "r" product moment (rxy) = 0,81 dan dikonsultasikan pada tabel interprestasi yang besarnya antara 0,70 — 0,90. Maka diketahui bahwa ada pengaruh Perjusami terhadap peningkatan kedisiplinan melaksanakan ibadah shalat di SMP Al-Wachid Rungkut Surabaya.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Fuad, Zakki
Uncontrolled Keywords: Perjusami; kedisiplinan; ibadah shalat
Subjects: Disiplin Sekolah
Ibadah
Pendidikan
Salat
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Dec 2017 01:49
Last Modified: 04 Dec 2017 01:49
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21535

Actions (login required)

View Item View Item