Peningkatan penguasaan kosakata bahasa Inggris dengan menggunakan media Compact Disc pada siswa kelas III SDN 2 Sembayat Manyar Gresik

Sa'diyyah, Sa'diyyah (2012) Peningkatan penguasaan kosakata bahasa Inggris dengan menggunakan media Compact Disc pada siswa kelas III SDN 2 Sembayat Manyar Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (579kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (610kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh semua orang di dunia ini. Mengingat pentingnya penguasaan bahasa inggris maka pelajaran bahasa inggris diajarkan di SD bahkan di TK Dalam hal ini penulis menemukan kekurangan penguasaan kosakata pada siswa kelas Ill SDN 2 Sembayat Gresik yang rnempunyai nilai dibawah nilai standart ketuntasan minimal (SKM) = 65 yang sudah ditentukan sebelumnya maka ada rumusan masalah sebagai berikut : Bagaimana penggunaan media compact disc pada siswa kelas III SDN 2 Sembayat ? dan bagaimana tingkat penguasaan kosakata bahasa inggris siswa kelas Ill SDN 2 Sembayat ? Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan rancangan ciri-ciri penelitian tindakan kelas yang berdaur dengan tujuan meningkatkan penguasaan kosakata bahasa para siswa. Subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas III SDN 2 Sembayat Penelitian ini menggunakan yang terdiri dari empat fase yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Adapun basil pada siklus pertama sejumlah 64 yang belum sesuai dengan SKM Sedangkan pada siklus yang kedua dengan hasil 76 dan siklus ketiga dengan hasil 91 yang mana sudah diatas nilai SKM=65. Setelah melalui tiga siklus penulis menyimpulkan bahwa penggunaan media compact disc pada siswa kelas III SDN 2 Sembayat sudah dilaksanakan dengan baik clan sesuai dengan prosedur penelitian tindakan kelas antara lain : tahap perencanaan yaitu penulis menetapkan dan menyiapkan materi ajar tentang ''fruit ,•, peJaksanaan yaitu penulis melakukan pembelajaran dengan menggunakan media Compact Disc bahasa Inggris sebagai daya tarik minat belajar siswa, observasi yaitu pembelajaran yang dilakukan oleh guru diamati oJeh penulis, selain itu penuJis juga melakukan pengamatan pada siswa terhadap basil beJajar yang sudah dilakukan, refleksi yajtu hasil tindakan tersebut direnungkan kembali dengan tujuan untuk dianalisa apakah ada yang perlu diperbaiki dalam proses pembelajaran, maka diperoleh basil nilai tersebut sudah diatas SKM =65 yang sudah ditetapkan sebeJwnnya. Maka dapat dikatakan bahwa penelitian ini membawa dampak positif.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Munawir, Munawir
Uncontrolled Keywords: Kosakata bahasa Inggris
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Nov 2017 07:10
Last Modified: 01 Nov 2018 01:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21461

Actions (login required)

View Item View Item