Efektifitas pelaksanaan layanan Sistem Informasi Sekolah (SIFORLA) terhadap peningkatan pelayanan pendidikan di SMP Negeri 22 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Andriansyah, Farid (2012) Efektifitas pelaksanaan layanan Sistem Informasi Sekolah (SIFORLA) terhadap peningkatan pelayanan pendidikan di SMP Negeri 22 Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (452kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (983kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (147kB)

Abstract

Penelitian yang mengkaji Efektifitas Pelaksanaan Layanan Sistem Informasi Sekolah (SIFORLA) Terhadap Peningkatan Pelayanan Pendidikan di SMP Negeri 22 Surabaya ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan layanan sistem informasi sekolah di SMP Negeri 22 Surabaya?, bagaimana layanan pendidikan di SMP Negeri 22 Surabaya? Dan bagaimana peningkatan layanan pendidikan sebelum dan sesudah adanya pelaksanaan layanan sistem informasi sekolah di SMP Negeri 22 Surabaya? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian statistik deskriptif yang dilakukan dengan metode observasi, wawancara, angket dan dokumenter. Kemudian data dianalisa menggunakan rumus test ”t” agar mendapatkan hasil penganalisaan data secara aktual dan mendalam sesuai dengan topik penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan SIFORLA di SMP Negeri 22 Surabaya dalam prosesnya pelaksanaannya tergolong cukup efektif, karena nilai yang diperoleh sebesar 60% dari hasil perhitungan prosentase adalah 56%-75%. Dapat diketahui bahwa layanan pendidikan di SMP Negeri 22 Surabaya mengalami peningkatan yang cukup. Berdasarkan dari hasil perhitungan angket yang sudah dimasukkan ke dalam rumus prosentase pada per item pertanyaan tentang layanan pendidikan mendapatkan nilai prosentase 59% yaitu berada diantara 56%- 75% dengan kriteria tergolong cukup baik. Dari hasil analisa data telah diketahui bahwa pelaksanaan layanan SIFORLA terhadap peningkatan pelayanan pendidikan di SMP Negeri 22 Surabaya berjalan cukup efektif dan dan dapat meningkatkan layanan pendidikan khususnya layanan networking. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil perhitungan angket dengan rumus test “t” dengan nilai t0 adalah 8,6 bila dibandingkan dengan taraf signifikan 5 % dan 1 % dengan N = 26 yakni 2,06 dan 2,78 maka nilai tQ 8,6 lebih besar dari taraf signifikansi 5 % dan 1 % ( 2,06 < 8,6 > 2,78).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Andriansyah, FaridUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Layanan
Pendidikan
Informasi
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Sekolah (SIFORLA); layanan pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Nov 2017 02:19
Last Modified: 20 Nov 2017 02:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21444

Actions (login required)

View Item View Item