فعالية تطبيق الوسيلة تعليمية الفيلم القصير باستخدام "أدوبى بريمرى" لترقية مهارة الكلام في الفصل الحادي عشر المدرسة العالية جاتي أغونج سيدووارجو

Abdillah, Duendha (2017) فعالية تطبيق الوسيلة تعليمية الفيلم القصير باستخدام "أدوبى بريمرى" لترقية مهارة الكلام في الفصل الحادي عشر المدرسة العالية جاتي أغونج سيدووارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (458kB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (763kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (365kB)

Abstract

Banyak SMA atau Madrasah Aliyah pembelajarannya masih belum bisa memanfaatkan media berbasis teknologi. Namun kebanyakan pembelajaran yang dilakukan masih menggunakan system tradisional dan jarang sekali menggunakan media pembelajaran yang inovatif. Berdasarkan realita yang terjadi dalam pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia, penulis ingin menggunakan media Film Pendek dengan Software Editing Adobe Premiere yang biasa digunakan untuk membuat film profesional bahkan pembelajaran dan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara. Rumusan masalah yang digunakan penulis adalah sejauh mana Efektifitas penggunaan media Film Pendek dalam meningkatkan keterampilan berbicara di SMA Jati Agung Sidoarjo, secara terperinci rumusan ini terbagi menjadi tiga; 1) Bagaimana Efesiensi Siswa Kelas XI dalam pembelajaran keterampilan berbicara di SMA Jati Agung Sidoarjo?; 2) Bagaimana Penggunaan Media Film Pendek Berbasis Adobe Premiere dalam keterampilan berbicara di SMA Jati Agung Sidoarjo?; 3) Bagaimana Efektifitas penggunaan Media Film Pendek Berbasis Adobe Premiere dalam meningkatkan keterampilan berbicara di SMA Jati Agung Sidoarjo?. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Eksperimen menggunakan pendekatan Kuantitatif, dengan variable bebas penggunaan Film Pendek dan Variabel terikat keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini menggunakan metode satu kelompok dengan populasi seluruh siswa kelas XI SMA Jati Agung Sidoarjo tahun ajaran 2016-2017. Sampel yang diguanakan serupa karena jumlah seluruh siswa kelas XI kurang dari 100. Instrumen pengumpulan data terdiri dari Observasi, Wawancara, Angket, dan Tes. Ringkasan Hasil penelitian ini adalah: 1) pembelajaran bahasa Arab di SMA Jati Agung sifatnya sebagai pelajaran tambahan, meskipun demikian, hal ini diwajibkan bagi siswa guna memenuhi standard kompetensi Lulusan, 2) pembelajaran bahasa Arab di SMA Jati Agung menggunakan Metode basic metode Qawaid dan Terjemah. 3) penerapan media Film Pendek untuk meningkatkan keterampilan berbicara sesuai dengan kondisi siswa di SMA Jati Agung hal ini mereka tunjukkan secara antusias mengikuti pembelajaran. 4) penggunaan film pendek di SMA Jati Agung dapat dikatakan efektif, hal ini dtunjukkan dengan meningkatnya nilai siswa setelah penggunaan film pendek, selain itu hasil penelitian menunjukkan bahwa Nilai T Hitung (172913) lebih kecil dari nilai T Tabel (253948) hal ini menunjukkan ditolaknya Ho dengan nilai signifikansi persentase 1% yang lebih kecil dari 5%. hal ini menunjukkan hipotesis bahwa pembelajaran bahasa Arab dengan Film Pendek adalah efektif diterima.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Junaidi, Junaidi
Uncontrolled Keywords: Media; film pendek; adobe premiere; keterampilan berbicara
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keterampilan
Pendidikan > Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Abdillah Duendha
Date Deposited: 20 Nov 2017 07:48
Last Modified: 20 Nov 2017 07:48
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21437

Actions (login required)

View Item View Item