تأثير الطريقة KWLH (Know Want Learned How) على أساس Adobe Flash CS4 نحو ترقية مهارة القراءة لتلاميذ الصف السابع في مدرسة واحد هاشم ١ الثانوية مركزي سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Murihah, Za'imatul (2017) تأثير الطريقة KWLH (Know Want Learned How) على أساس Adobe Flash CS4 نحو ترقية مهارة القراءة لتلاميذ الصف السابع في مدرسة واحد هاشم ١ الثانوية مركزي سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (361kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (371kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (324kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (414kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (617kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (409kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (665kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (294kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (310kB)

Abstract

SMP Wachid Hasyim 1 Pusat Surabaya merupakan salah satu lembaga pendidikan yang mengajarkan pendidikan umum dan agama. Diantara pendidikan agama yang ada yaitu bahasa Arab. Metode KWLH (Know Want Learned How) berbasis Adobe Flash CS4 adalah suatu metode yang mengajarnya memakai media yaitu Adobe Flash CS4. Metode dan Media ini menjadi satu dalam proses pembelajaran bahasa Arab. Cara mengajarnya dengan menggunakan bahasa Arab dan bahasa Indonesia disertai dengan media agar siswa tidak bosan dalam pembelajaran bahasa Arab. Metode ini menggunakan Audio-Visual dan Audio Lingual yang mana suatu metode yang banyak melakukan membaca, mendengarkan dan mengucapkan agar siswa cepat memahami bahasa Arab. Metode ini di tekankan pada keterampilan membaca. Dalam skripsi ini, penulis ingin mengetahui Pengaruh Metode KWLH (Know Want Learned How) Berbasis Adobe Flash CS4 terhadap Peningkatan Keterampilan Membaca untuk Siswa Kelas VII di SMP Wachid Hasyim 1 Pusat Surabaya yang tercakup dalam rumusan masalah sebagai berikut: 1. Bagaimana keterampilan membaca bahasa Arab untuk siswa kelas 7 di SMP Wachid Hasyim 1 Pusat Surabaya berbasis Adobe Flash CS4? 2. Bagaimana penerapan metode KWLH (Know Want Learned How) brbasis Adobe Flash CS4 untuk siswa kelas VII di SMP Wachid Hasyim 1 Pusat Surabaya? 3. Bagaimana Pengaruh metode KWLH (Know Want Learned How) berbasis Adobe Flash CS4 terhadap peningkatan keterampilan membaca untuk siswa kelas VII di SMP Wachid Hasyim 1 Pusat Surabaya? Untuk menjawab rumusan masalah diatas, dalam proses penelitian penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif yang dilakukan melalui pengumpulan data-data dan hasil observasi, wawancara, dokumentasi, angket, dan ujian untuk memperoleh nilai. Dari hasil data tersebut dapat dijelaskan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pengaruh dari metode metode KWLH (Know Want Learned How) berbasis Adobe Flash Cs4. Jadi metode dan media tersebut berpengaruh terhadap peningkatan keterampilan membaca siswa kelas VII SMP Wachid Hasyim I Pusat Surabaya. Dalam hal ini bisa dilihat melalui analisis data yang menggunakan rumus T-tes, yang dapat diketahui T-tes dari hasil t yaitu diketahui hasil 2.099. dengan df 59 kita berkonsultan dengan tabel nilai “t” pada taraf signifikansi 5 % hasilnya 2.000. karena diperoleh 2.099 yang lebih besar dari. Dengan demikian hipotesa yang menyatakan bahwa adanya perbedaan pengaruh metode KWLH (Know Want Learned How) berbasis Adobe Flash Cs4 sebelum dan sesudah diterapkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Murihah, Za'imatulZaima_rika_sma@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Metode
Teknologi
Uncontrolled Keywords: Metode KWLH; berbasis adobe flash CS4
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Murihah Za'imatul
Date Deposited: 15 Nov 2017 08:23
Last Modified: 15 Nov 2017 08:23
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/21371

Actions (login required)

View Item View Item