Pengaruh penggunaan alat peraga kampanye terhadap pilihan golput pada Pemilihan Kepala Daerah Sidoarjo tahun 2015: studi pada masyarakat Desa Tambak Oso Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hanif HS, Fajrul fahmi (2017) Pengaruh penggunaan alat peraga kampanye terhadap pilihan golput pada Pemilihan Kepala Daerah Sidoarjo tahun 2015: studi pada masyarakat Desa Tambak Oso Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (508kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (357kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (320kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (179kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah pertama, Bagaimanakah penggunaan alat peraga kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah Sidoarjo Tahun 2015 di Desa Tambak Oso Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Kedua, Seberapa besar pengaruh penggunan alat peraga kampanye terhadap pilihan golput pada Pemilihan Kepala Daerah Sidoarjo Tahun 2015 di Desa Tambak Oso Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Dalam kampanye Alat peraga itu sangat penting bagi partai politik devinisi alat peraga yaitu suatu alat atau benda yang bisa diserap oleh mata dan panca indra lainnya dengan tujuan dapat membantu tercapainya tujuan. Alat peraga bertujuan untuk mengkomunikasikan atau memberikan pesan kepada siapa yang membaca dan melihatnya. Sedangkan pengertian kampanye adalah alat komunikasi antara perseorangan atau kelompok dengan tujuan mempengaruhi orang yang mengikuti. Jadi, secara keseluruhan pengertian alat peraga kampanye adalah suatu alat komunikasi yang berbentuk perseorangan dengan tujuan mempengaruhi atau memberikan informasi, pesan kepada siapa yang menjadi target dalam kampanye tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Explanatory Research. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 95 orang, teknik pengambilan sampel dengan menggunkan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diketahui bahwa terdapat pengaruh adalah 5,1 % data pemilihan golput dipengaruhi oleh Kebijakan Pengaruh alat peraga Kampanye, sisanya sebesar 94,9 % dipengaruhi oleh faktor lain. Faktor-faktor penyebab golput berpengaruh terhadap golputnya masyarakat Desa Tambak oso Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo tahun 2015. Arah korelasi yang terjadi adalah positif artinya semakin besar pengaruh faktor-faktor penyebab golput yang terjadi pada diri seorang golput maka golputnya cendrung semakin besar. Keempat faktor-faktor penyebab golput berpengaruh karena berada didalam diri seseorang yang golput. Faktor-faktor tersebut berasal dari perasaan (faktor psikologis) adalah usaha yang dilakukan oleh para kandidat untuk meyakinkan para calon pemilih untuk mendapatkan dukungan sebesar-besarnya dengan menawarkan program-programnya, sistem yang berjalan (sistem politik), kepercayaan (kepercayan politik), dan keadaan sosial ekonomi (faktor latar belakang status sosial-ekonomi).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hanif HS, Fajrul fahmifahmihanif60@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Politik
Politik > Politik Islam
Keywords: Penggunaan alat peraga kampanye; pilihan golput; faktor golput
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Hanif HS Fajrul Fahmi
Date Deposited: 23 Oct 2017 08:19
Last Modified: 23 Oct 2017 08:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20762

Actions (login required)

View Item View Item