Peran budaya organisasi dalam penlngkatan kinerja organisasl di Sekolah Menengah Pertama Ulul Albab Sepanjang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jabbar, Abdul (2009) Peran budaya organisasi dalam penlngkatan kinerja organisasl di Sekolah Menengah Pertama Ulul Albab Sepanjang Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (489kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (116kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (111kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (794kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (127kB)

Abstract

Budaya organisasi merupakan salah satu kunci kesuksesan sebuah organisasi. Budaya organisasi mengandung nilai-nilai yang harus dipahami, dijiwai, clan dipraktikkan bersama oleh semua individu/kelompok yang terlibat didalamnya. Budaya organisasi yang berfungsi secara baik mampu untuk mengatasi permasalahan adaptasi ekstemal dan integrasi internal. Perubahan di lingkungan ekstemal organisasi, antara lain perubahan situasi politik, ekonomi, sosial serta lingkungan dalam persaingan yang sangat ketat. Perubahan situasi internal organisasi meliputi visi, misi, strategi, struktur organisasi, clan teknologi. Organisasi harus mengetahui bagian-bagian organisasi yang harus diubah agar tetap dapat bertahan dalam lingkungan yang terus berubah. Maka dengan adanya budaya organisasi yang baik diharapkan tingkat kinerja organisasi juga tambah meningkat. Penelitian dalam Skripsi ini dilakukan untuk mengkaji "Peran budaya organisasi dalam peningkatan kinerja organisasi di SMP Ulul Albab Sepanjang Sidoarjo" dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana budaya organisasi di SMP Ulul Albab Sepanjang Sidoarjo, bagaimana peningkatan kinerja organisasi di SMP Ulul Albab Sepanjang Sidoarjo dan bagaimana peran budaya organisasi dalam peningkatan kinerja organisasi di SMP Ulul Albab Sepanjang Sidoarjo. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif Dan tehnik pengumpulan datanya dilakukan dengan metode angket, observasi, interview clan dokumentasi. Kemudian data dianalisa menggunakan rumus statistik, yaitu: rumus prosesntase dan rumus product moment. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa budaya organisasi dalam pelaksanaannya di SMP Ulul Albab tergolong baik, karena basil dari perhitungan prosentase menunjukkan antara 76 % - 100 % dengan kreteria tergolong baik. Dan tingkat kinerja organisasi di SMP Ulul Albab tambah baik karena budaya organisasi, Hal ini berdasarkan dari basil perhitungan prosentase dengan nilai yang diproleh adalah antara 76 %-100% dengan kreteria tergolong baik. Sedangkan dalam peran budaya organisasi di SMP Ulul Albab Sepanjang Sidoarjo mempunyai pengaruh yang positif terhadap peningkatan kinerja organisasi dalam kategori yang cukup. Hal ini, berdasarkan dari hasil penghitungan product moment, hasil yang di peroleh adalah 0,496 terletak di antara 0,400 sampai dengan 0,600 yang menunjukkan bahwa varibel X dan variabel Y mempunyai hubungan yangcukup

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jabbar, AbdulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Budaya Organisasi
Pendidikan > Manajemen Kelas
Uncontrolled Keywords: Budaya organisasi; kinerja organisasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2017 07:57
Last Modified: 19 Oct 2017 07:57
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20699

Actions (login required)

View Item View Item