Implementasi strategi firing line (gratis tembak) dalam pembelajaran pendidikan Agama Islam terhadap motivasi belajar siswa di SMP Negeri 3 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahmudah, Mir’atul (2012) Implementasi strategi firing line (gratis tembak) dalam pembelajaran pendidikan Agama Islam terhadap motivasi belajar siswa di SMP Negeri 3 Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (559kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (998kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (143kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB)

Abstract

Pendidikan Agama Islam dinilai banyak kalangan memiliki banyak kelemahan, terutama didalam proses pembelajarannya. Pendidikan Agama Islam terlihat masih menganggap bahwa guru adalah satu-satunya sumber belajar siswa. Sukses dan tidaknya proses pembelajaran sangat bergantung dari peran guru. Siswa hanya memperoleh materi begitu saja. Proses pembelajaran seperti ini berakibat tidak adanya rangsangan bagi siswa untulc mengembangkan daya pikir kemandirian. Proses pembelajaran yang kaku tersebut, tidak bisa dinikmati dan mengakibatkan mental pasif, proses pembelajaran kurang berkesan di otak siswa. Oleh karena itu, dimuncukan banyak metode pembelajaran yang lebih aktif, salah satunya adalah strategi firing line (garis tembak). Siswa tidak hanya duduk dan mendengarkan ceramah guru, namun siswa dirangsang untuk selalu berinovasi dan aktif dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang diberikan. Dari basil penelitian penulis dapat simpulkan bahwa pertama, kemampuan guru dalam menerapkan strategi firing line (garis tembak) pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam sudah baik. Kedua, motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Agama Islam tergolong baik. Ketiga, implementasi strategifiring line (garis tembak) dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama lslam-juga terbilang baik dan hasilnya pun juga memuaskan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahmudah, Mir’atulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Strategi firing line; pembelajaran PAI; motivasi belajar siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2017 08:19
Last Modified: 18 Oct 2017 08:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20684

Actions (login required)

View Item View Item