Peningkatan kualitas pelayanan publik: studi tentang implementasi kebijakan pelayanan akta pada Kantor Catatan Sipil Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nadjib, Muhammad (2012) Peningkatan kualitas pelayanan publik: studi tentang implementasi kebijakan pelayanan akta pada Kantor Catatan Sipil Kota Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (129kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (127kB) | Preview

Abstract

Mengukur kinerja organisasi publik dari implementasi kebijakan dapat dilakukan dengan pendekatan manajerial., yaitu mengetahui seberapa jauh kualitas pelayanan yang diberikan organisasi tersebut dapat memuaskan kebutuhan masyarakat sebagai pengguna jasa terutama dalam implementasi suatu kebijakan. Yang Iebih utama mengenai lmplementasi Kebijakan Perda No. 3 Tahun 2011 menyangkut biaya Retribusi Penggantian Biaya Cetak KTP dan Akta yang hams sesuai dengan kebijakan yang ada demi meningkatkan kualitas pelayanan akta dan demi perbaikan pelayanan untuk menciptakan masyarakat sadar akta-akta catatan sipil yaitu agar semua orang atau penduduk memiliki akta catatan sipil sesuai dengan peristiwa kejadian hidup. Dalam penelitian skripsi ini merupakan penelitian lapangan yang berjenis studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini mengambil lokasi penelitian di Kantor Catatan Sipil Kota Surabaya. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah wawancara mendalam dengan Petugas Kantor Catatan Sipil Kota Surabaya sebagai pengekskusi Implementasi Kebijakan serta masyarakat Kota Surabaya sebagai pengguna jasa pelayanan akta. Data-data yang diperoleh melalui wawancara tersebut didukung dengan data yang dihasilkan melalui dokumentasi. Setelah itu, data-data tersebut dianalisis menurut model Miles dan Huberman. Tahapannya yaitu reduksi data, display data, verifikasi dan penarikan simpulan. Hasil dari penelitian dalam skripsi ini menunjukkan bahwa secara umum kualitas pelayanan akta menyangkut Implementasi Perda No. 3 Tahun 2011 tentang Retribusi Penggantian Biaya Cetak KTP dan Aleta sudah memadai. Hal ini ditunjukkan dengan pembebasan biaya adminstrasi untuk jenis layanan tertentu yang sesuai dengan kebijakan Perda No. 3 Tahun 2011, serta diperketatnya sistem administrasi demi meminimalisir adanya praktek calo, serta penambahan unit pelayanan untuk memberi kan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat Kota Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nadjib, Muhammad--UNSPECIFIED
Subjects: Layanan
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan publik; implementasi kebijakan; pelayanan akta; Kantor Catatan Sipil
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2017 03:32
Last Modified: 04 Oct 2018 09:04
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20671

Actions (login required)

View Item View Item