Pengaruh motivasi kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap kinerja guru Madarash Ibtidaiyah al Karim Bendul Merisi Wonocolo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maf’ula, Siti (2010) Pengaruh motivasi kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap kinerja guru Madarash Ibtidaiyah al Karim Bendul Merisi Wonocolo Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (702kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (118kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (827kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (125kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (158kB)

Abstract

Motivasi adalah suatu faktor yang mendorong seseorang untuk melakukan suatu perbuatan atau kegiatan tertentu. Sedangkan Kedua adalah sejumlah aktifitas fisik dan mental untuk mengerjakan sesuatu pekerjaan. Pemimpin path hakikatnya adalah seseorang yang mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi orang lain di dalam kerjanya dengan menggunakan kekuasaan. Sedangkan Kepala sekolah terdiri dan dua kata, yakni kepala dan sekolah. Kata kepala bisa diartikan ketua atau pemimpin dalam suatu organisasi atau sebuah lembaga dan sekolah adalah sebuah lembaga dimana menjadi tempat menerima dan memberi pelajaran. Agar pelaksanaan motivasi kerja dapat diimplementasikan dengan baik, maka diperlukan adanya kepemimpinan kepala sekolah yang memiliki kemampuan dalam membina anggotanya untuk mendukung proses belajar mcngajar di sckolah. Penelitian dalam Skripsi mi dilakukan untuk mengkaji Pengaruh Motivasi Kepemimpinan Kepala sekolah Terhadap Kinerja Guru MI Al-karim Bendul Merisi Wonocolo Surabaya dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Motivasi Kepemimpinan Kepala Sekolah MI Al-Karim Bendul Merisi Wonocolo Surabaya, bagaimana Kinerja Guru MI Al-Karim Bendul Merisi Wonocolo Surabaya. Jenis penelitian mi menggw1akan penelitian Kuantitatif. Dan pengumpulan datanya dilakukan dengan metode angket, observasi, dan dokumentasi. Kemudian data dianalisa menggunakan rumus statistik, yaitu: runms prosentase dan rumus product moment serta ditambah dengan rumus regresi linier sederhana. Hasil penelitian mi, menunjukkan bahwa Motivasi Kepemimpinan Kepala Sekolah di MI Al-Karim Bendul Merisi Wonocolo Surabaya dalam proses pelaksanaannya dapat berpengaruh yang Signifikan. Hal ini dapat di buktikan besamya Prosentasi 55,70 %. Dan Kinerja Gum di MI Al-Karim Bendu! Merisi Wonocolo Surabaya juga mengalami peningkatan dalam pencapaian basil prestasi yang cukup, hal mi berdasarkan path hasil perhitungan prosentase pada per-aitem pertanyaan nilai yang diperoleh 55,30 % dan di pengaruhi oleh variabcl lain. Hasil dan analisis data menggunakan analisis uji-t dun sampel berpasangan di peroleh hasil adanya pengaruh yang signifikan antara Motivasi kepcmimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru.hal mi dapat dilihat dari besamya signifikansi 0,00<0,05, ma.ka Ho ditolak, dan berarti Ha diterima. Artinya Ada pengaruh yang signifikan antara Motivasi Kepemimpinan Kepala Sckolah Terhadap Kinerja Guru. MI Al­ Karim Bendul Merisi Wonocolo Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maf’ula, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Guru
Kepala Sekolah
Kepemimpinan
Uncontrolled Keywords: Motivasi dan kepemimpinan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2017 02:58
Last Modified: 18 Oct 2017 02:58
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20667

Actions (login required)

View Item View Item