Implementasi penjaminan mutu dalam manajemen Sumber Daya Manusia di Sekolah Dasar al Falah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmatin, Alfa (2010) Implementasi penjaminan mutu dalam manajemen Sumber Daya Manusia di Sekolah Dasar al Falah Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (446kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (113kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (926kB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (514kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (853kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (208kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini diangkat karena Sekolah merupakan lembaga penyedia jasa layanan masyarakat di bidang pendidikan. Jasa layanan itu sering dinyatakan (dalam bentuk janji) kepada masyarakat untuk diterima dan didukung. Kelangsungan hidup sekolah tidak bisa lepas dari masyarakat pendukung maupun masyarakat yang berkepentingan dengannya (stakeholder. Ada hubungan dan pertukaran saling memberi (take and Give) antara sekolah dengan masyarakat, dan sebaliknya. Karena itu, wajarlah apabila sekolah dituntut tanggung jawabnya atas jasa layanan yang dinyatakan (dijanjikan) kepada masyarakat. Tuntutan akuntabilitas dan tanggung jawab mengharuskan sekolah memberi penjaminan mutu (quality assurance) kepada masyarakat. Dan obyek penelitian ini adalah SD Al Falah Surabya karena letaknya yang strategis dan dekat dengan tempat peneliti. Penelitian ini dirancang dengan tujuan untuk mengetahui jaminan mutu di SD Al Falah Surabaya, mengetahui manajemen sumber daya manusia di SD Al Falah Surabaya, dan menjelaskan implementasi penjaminan mutu dalam manajemen sumber daya manusia di SD Al falah Surabaya. Dalam menjawab permasalahan tersebut, metode penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu metode deskriptif kualitatif. Metode deskriptif bertujuan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan suatu gejala, peristiwa, kejadian yang teijadi pada saat penelitian dilaksanakan, kemudian digambarkan sebagaimana adanya. Analisis yang digunakan pada penelitian ini mereduksi data dari penyaringan atau pilihan data yang muncul di lapangan, dan metode induktif serta deduktif. Sekolah merupakan tempat untuk melakukan proses belajar mengajar. Maka kenyamanan diharapkan didalamnya, dimana jaminan mutu sekolah tersebut dapat memenuhi kebutuhan yang diinginkan oleh pengguna jasa pendidikan, serta dapat memuaskan pelanggan dengan program-program yang dibuat, dan dari segi manajemen sumber daya manusianya pun kualitasnya dapat dijamin. Dengan terwujudnya output yang bagus sesuai dengan jaminan mutu dari lulusan SD AL Falah Surabaya. Dalam penelitian ini disimpulkan implementasi penjaminan mutu dalam manajemen sumber daya manusia di SD Al Falah Surabaya beijalan dengan baik dilihat dari prestasi yang diraih, kenaikan jumlah siswa dari tahun ke tahun, mengalami peningkatan 5%, dan diperolehnya ISO 9001-2008 sebagai sekolah yang memiliki kapabilitas dalam hal pelayanan pendidikan sekolah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmatin, Alfa--UNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Pendidikan > Sumber Daya Manusia
Uncontrolled Keywords: Penjaminan mutu; manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Oct 2017 03:01
Last Modified: 04 Oct 2018 08:40
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20648

Actions (login required)

View Item View Item