Peran lumbung pangan sumber hikmah terhadap pemberdayaan masyarakat Desa Ngayong Kec. Madoran Kab. Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faridah, Nur (2011) Peran lumbung pangan sumber hikmah terhadap pemberdayaan masyarakat Desa Ngayong Kec. Madoran Kab. Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (640kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (95kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (948kB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (117kB)

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (I) apa peran lumbung pangan Sumber Hikrnah dalam melaksanakan pemberdayaan masyarakat tani di Desa Ngayung Kee. Maduran Kab. Lamongan. (2) faktor apa saja yang menjadi pendukung clan kendala dalam melaksanakan peran pemberdayaan yang dilakukan oleh Lumbung Pangan Sumber Hikmah terhadap pemberdayaam masyarakat tani di Desa Ngayung Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan data dan fakta mengenai peran Lumbung Pangan Sumber Hikmah di Desa Ngayung Kecamatan Maduran kabupaten Lamongan, kemudian data tersebut dianalisis secara kritis dan dibahas untuk menjawab permasalahan tersebut. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa. Lumbung Pangan Sumber Hilanah dalam melaksanakan pemberdayaan masyarakat tani di Desa Ngayung berperan wadah aspirasi masyarakat dalam meningkatkan komoditi pertanian dan lumbung pangan sebagai lembaga desa yang melayani kebutuhan para petani dalam masalah pertanian seperti, penyediaan pupuk, modal, obat-obatan dan lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Ngayung. Sebagai lembaga yang memfasilitasi kebutuhan petani mengenai masalah yang di hadapi faktor-faktor yang mendukung antara lain yaitu karena masyarakat merasa memiliki sehingga masyarakat sadar akan keberadaan lumbung pangan yang ada di desa Adanya tokoh yang mengerakkan untuk menghidupkan kembali lumbung pangan yang ada didesa. Serta adanya kerjasama dengan pihak yang mendukung demi keberdayaan petani. Adapun kendala yang dihadapi antara lain ketika terjadi turunnya basil panen ini mempenggaruhi caclangan pangan di desa, dan masyarakat yang sulit untuk menerima sesuatu yang baru.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faridah, NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Masyarakat
Pemberdayaan
Uncontrolled Keywords: Lumbung pangan; pemberdayaan masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2017 08:02
Last Modified: 13 Oct 2017 08:02
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20612

Actions (login required)

View Item View Item