THE USE OF SWEAR WORDS SPOKEN BY BAM MARGERA IN THE MOVIE JACKASS NUMBER TWO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pratama, Novan Putra (2014) THE USE OF SWEAR WORDS SPOKEN BY BAM MARGERA IN THE MOVIE JACKASS NUMBER TWO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dafar Pustaka.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Komunikasi adalah bagian dari hidup bermasyarakat. Tanpa berkomunikasi, manusia tidak dapat hidup dengan sewajarnya. Pada umumnya, dengan berkomunkasi manusia akan terbantu dalam menjalin hubungan dengan sesama. Manusia berkomunikasi menggunkan bahasa. Bahasa adaah alat yang mana hanya manusia satu satunya yang dapat mengembangkan fungsi tersebut untuk berkomunikasi. Dengan bahasa, manusia bisa membuat sebuah satu tujun dengan manusia lainnya, seperti belajar, bekerja, dan bermain yang mana dalam hal ini penulis mengembangkan bagian dari bahasa yang bernama “swear word” untuk melakukan penelitian dalam, ranah sosiolinguistics.
Berdasarkan beberapa pernyataan di atas, penelitian ini merujuk kepada penggunaan swear words oleh Bam Margera dalam filem berjudul “Jackass Number Two”. Untuk itu data dari penlitian ini sepenuhnya diambil dari filem yang berisi tentang kegiatan mengerikan dan lucu yang dilakukan oleh pihak yang terlibat termasuk Bam Margera. Kemudian, penulis menggunakan teori swear word untuk melakukan penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode “Analisa Isi” dimana tidak menggunakan angka dan perhitngan yang rumit. Filem “Jackass Number Two” sebagai sumber data dan percakapan dari Bam Margera sebagai data. Semua percakapan telah ditulis dari filem kedalam bentuk teks untuk memudahkan penelitian. Alat yang digunakan untuk melaksanakan penelitian adalah, saya, sebagai penulis, filem, komputer pribadi dan beberapa alat tulis. Pada bagian ahir penelitian, beberapa swear word digolongkan. Setelah itu penulis menggambarkan keadaan yang melatar belakangi munculnya swear word. Kemudian, penulis menjelaskan semua maksud swear word yang diucapkan oleh Bam Margera. Kemudian, penulis menyimpulkan bahwa ada empat jenis swear word yang muncul dalam filem “Jackass Number Two”. Di antaranya adalah body function term, copulative term, excretory term and religious matter term yang mana muncul didasari dengan kondisi dan maksud secara emosional. Kemudian, ada beberapa hal yang melatar belakangi maksud dari pengucapan swear word, yaitu, cursing, describing, dan creating attention. Diikuti oleh munculnya keadaan dimana dilihat dari obyek yaitu, anger, antagonism, frustration, shock, and funny.
Dengan membaca penilitian ini, penulis berharap kepada pembaca agar dapat memahami maksud dari ucapan kotor (Swear Word) bahwa selalu ada maksud dan situasi tertentu sehingga seseorang mengucapkan kata kata kotor dalam kehidupan sehari hari.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Zuliati Rohmah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pratama, Novan PutraUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kesusastraan > Kesusastraan Inggris
Uncontrolled Keywords: Swear Words; Jackass Number Two; Bam Margera
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2015 00:57
Last Modified: 05 Feb 2015 00:57
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/206

Actions (login required)

View Item View Item