Pengaruh kebiasaan shalat dhuha berjama'ah terhadap sikap religius siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Gedangan Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Malina, Rina Nur (2012) Pengaruh kebiasaan shalat dhuha berjama'ah terhadap sikap religius siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Gedangan Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (865kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (157kB)

Abstract

Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah Untuk 1. mengetahui kebiasaan shalat dhuha berjama'ah siswa kelas XI di SMAN 1 Gedangan - Sidoarjo. 2. mengetahui sikap religius siswa kelas XI di SMAN 1 Gedangan - Sidoarjo. 3.mengetahui ada tidaknya pengaruh kebiasaan shalat dhuha berjamaa'ah terhadap sikap religius siswa kelas XI di SMAN 1 Gedangan -Sidoarjo. Berdasarkan tujuan diatas, maka penulis menggunakan metode observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi untuk mendapatkan data yang berhubungan dengan SMA Negeri 1 Gedangan Sidoarjo clan uji statistik Product Moment untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kebiasaan shalat dhuha berjama'ah terhadap sikap religius siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Gedangan Sidoarjo tahun ajaran 2011-2012 yang berjumlah 235 siswa Adapun sampelnya dari siswa sebanyak 35 siswa yang diambil secara acak atau random sampling. Dari analisis tentang pengaruh kebiasaan shalat dhuha berjama'ah terhadap sikap religius siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Gedangan Sidoarjo bahwa pengaruh kebiasaan shalat dhuha berjama'ah adalah baik 73,9% dan sikap religius siswa adalah baik 64%. Adapun dari basil statistik, penulis menarik kesimpulan bahwa Dengan memperhatikan besarnyarxy=0,0199 yang besarnya berkisar antara 0,00-0,20 berarti korelasi positif antara variabel X dan variabel Y adalah termasuk korelasi positif sangat lemah atau sangat rendah. Dengan memeriksa tabel "r" Product Moment ternyata bahwa dengan df sebesar 33, yang diperoleh dari "r": df = N - nr = 35- 2 = 33 ( temyata df 33 tidak terdapat dalam tabel; sehingga memakai df 35) dengan df sebesar 35 diperoleh Ttabel (rt) pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,325 pada taraf signifikansi 1% diperoleh rtabel sebesar 0,418. 0,325 > 0,0199 < 0,418. Dengan demikian temyata rxy atau r0lebih kecil dari pada rtabel (rt) baik pada taraf signifikansi 5% maupun 1%. Karena rxy atau r0lebih kecil dari rtabel (rt) maka berarti Hipotesis alternatif (Ha) ditolak, sedang Hipotesis nihil (Ho) diterima atau disetujui. Dengan diterimanya Hipotesis nihil (Ho) yang berbunyi: " Tidak ada pengaruh kebiasaan shalat dhuha berjama'ah terhadap sikap religius siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Gedangan Sidoarjo".

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Malina, Rina NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Perilaku
Salat > Salat Dhuha
Salat > Salat Jama'ah
Keywords: Kebiasaan; shalat dhuha berjama’ah; sikap religius
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2017 03:29
Last Modified: 10 Oct 2017 07:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20522

Actions (login required)

View Item View Item