Peran green leader dalam upaya mewujudkan keberlangsungan green office: studi pada kantor Kecamatan Sukomanunggal Surabaya berbasis lingkungan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ni'mah, Choirotun (2011) Peran green leader dalam upaya mewujudkan keberlangsungan green office: studi pada kantor Kecamatan Sukomanunggal Surabaya berbasis lingkungan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (883kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

Masalah yang diteliti da1am skripsi ini adaJah (I) Unruk mengetahui penm Green Leader dalam upaya mewujudkan keberlangslDlgan Green Office (studi pada kantor kecamatan Sukomanunggal) berbasis peduli lingkungan, (2)Untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam upaya mewujudkan keberlangsungan Green Office (studi pada kantor kecamatan Sukomanunggal) berbasis peduli lingkungan. Dalam menjawab permasalah tersebut, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif fenomenologi untuk memahami suatu kebenaran dalarn mendiskripsikan peran seorang Leader dalam upaya mewqjudkan keberlangsungan Green Office dan faktor-faktor pendukung dan penghambatnya yaitu menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode observasi,, wawancara dan dokumentasi, serta teknik analisa data dengan jalan beketja dengan data, dan dengan teknik validitas data. Dalam penelitian ini di simpulka.n bahwa dalam upaya mewajudkan keberlangsungan Green Office (Studi Kantor Kecamatan Sukmanunggal Surabaya) Berbasis Lingkungan dimulai dari munculnya penggerak karyawan yaitu Ibu Evi yang peduli dan sadar terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar kantor kecamatan Sukomammggal Surabaya pada akhir tahWl 2009. kesadaran tersebut ditularkan kepada selmuh karyawan dan warga sekitar kantor, melalui proses interaksi terhadap pimpinan kantor kecamatan kemudian kapada seluruh karyawan hingga kepada warga sekitar dengan melakukan pertemuan untuk mencari solusi dalam menciptakan Jingkungan bersih, hijau dan sehat. Akhirnya munculah ide dari ibu Evi melakukan penghijauan lingkungan dengan swadaya dan pengolahan sampah secara mandiri. Dari keberhasilannya tersebut itu a1as dukungan dari seluruh karyawan dan warga sekitar yang ikut berpartisipasi dalam menciptakan kesadaran lingkungan, serta adanya pendampingan dari lembaga Wehasta terhadap ibu Evi yang menjadi seorang green leader. Selain adanya faktor pendukungjuga terdapat faktor yang menjadi penghambat yaitu SDM atau karyawan tidak semua care terhadap terwujudnya keberlangslDlgan green office sehingga peran green leader harus bisa lebih memaksa dan memberi contoh. Dan tidak adanya anggaran lllltuk menciptakan kelerstarian lingkungan, karena tidak adanya anggaran khusus sehingga semua dilakukan dengan swadaya karyawan. Namun semua itu bukan menjadi penghalang besar dalam mewujudkan keberlangswigan Green Office di Kantor kecamatan SukomanWtggal dapat melakukan keberlangasungan peduli lingkungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ni'mah, ChoirotunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Lingkungan Hidup
Kepemimpinan
Keywords: Green leader; green office
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Oct 2017 05:09
Last Modified: 04 Oct 2017 05:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20486

Actions (login required)

View Item View Item