Model penentuan kompensasi karyawan di Pizza Hut Royal Plaza Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khomsatun, Siti (2011) Model penentuan kompensasi karyawan di Pizza Hut Royal Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (663kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (105kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (650kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimana model penentuan kompensasi karyawan, (2) Apakah dampak positif dan dampak negatif dari model penentuan kompensasi karyawan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan bagaimana model penentuan kompensasi karyawan dan untuk menggambarkan dampak positif dan dampak negatif dari model penentuan kompensasi karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah: teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari penelitian ini diketahui bahwa model penentuan kompensasi karyawan di Pizza Hut Royal Plaza Surabaya yaitu gaji pokok, tunjangan dan bonus. Dampak positif dari model penentuan kompensasi karyawan yaitu membuat karyawan lebih semangat bekerja karena penentuan kompensasi yang diberikan tidak hanya gaji pokok setiap bulan melainkan ada tambahan bonus­ bonus yang membuat karyawan akan lebih giat lagi bekerja supaya mendapatkan bonus-bonus yang telah ditentukan oleh perusahaan, sedangkan dampak negatifnya yaitu karyawan dituntut untuk bekerja lebih keras karena dengan kompensasi yang diberikan oleh perusahaan maka suatu perusahaan mengharapkan basil kinerja dari karyawan secara maksimal. Dalam penentuan kompensasi setiap karyawan di Pizza Hut tidak sama, hal yang membedakan adalah tingkat golongan, jabatan dan bonus. Selain kompensasi regular penggajian juga didasarkan pada prestasi masing-masing karyawan dan prestasi outlet itu sendiri. Gaji pokok yang diberikan kepada karyawan di Pizza Hut sesuai UMR (Upah Minimum Regional) yang ditetapkan oleh pemerintah kota Surabaya. Dampak positif dari model penentuan kompensasi karyawan yaitu banyak karyawan yang merasa puas dengan model penentuan kompensasi yang ditentukan oleh Perusahaan sehingga karyawan akan lebih semangat bekerja sehingga karyawan akan termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi supaya mendapatkan nilai yang baik dari atasannya sehingga dapat memperoleh bonus-bonus yang ditentukan oleh perusahaan. Sedangkan dampak negatif dari model penentuan kompensasi karyawan yaitu adanya rasa iri antara karyawan yang satu dengan karyawan yang lain apabila karyawan yang satu mendapatkan bonus dan karyawan yang lain tidak mendapatkan bonus.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khomsatun, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Tenaga Kerja
Uncontrolled Keywords: Model kompensasi; karyawan; Pizza Hut
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Sep 2017 07:54
Last Modified: 29 Sep 2017 07:57
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20429

Actions (login required)

View Item View Item