Study tentang penanganan komunitas idiot di desa Karangpatihan Kecaman Balong Kabupaten Ponorogo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nikmah, Alfiyatun (2011) Study tentang penanganan komunitas idiot di desa Karangpatihan Kecaman Balong Kabupaten Ponorogo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (905kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (399kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftat Pustaka.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi tidak lain karena masalahan kesejahteraan sosial dikabupaten Ponorogo yaitu tentang begitu banyak nya komunitas idiot yang di sebab faktor alam dan serta belum ada penanganan yang maxsimal dari dinas terkait. Dari permasalahan tersebut maka peneliti akan meneliti dengan rumusan masalah diantaranya adalah( 1) Bagaimana penanganan terhadap komunitas idiot di desa Karangpatihan kecamatan Balong kabupaten Ponorogo, (2) Bagaimana faktor-faktor pendukung clan penghambat dalam penanganan komunitas idiot di desa Karangpatihan kecamatan Balong kabupaten Ponorogo. Dalam mengkaji rumusan masalah penelitian diatas peneliti mengunakan Jems nenelitian kualitatif dan metode yang digunakan adalah deskriptif, sedanglfan teknik pengumpulan data meliputi, teknik observasi, wawancara, catatan lapangan dan dokumen-dokumen, adapun tahap-tahap penelitian yang digunakan dalampenelitian ini meliputi: tahap pralapangan, pekerjaan lapangan. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan beberapa bentuk-bentuk penanganan komunitas idiot (1) yaitu membuat pelatihan ketrampilan pembutan cope/(2) pelatiahan kerja dengan titek batu( batu koral), (3) pemberian kambing pada orang idiot, (4) penanganan terhadap kesehatan untuk pencegahan supaya tidak Iahir bayi yang idiot, meliputi pengobatan gratis dan puskesmas keliling(5) usaha dalam peternakan ayam yang dilakukan oleh PT Jafpa Comfeet clan lembaga desa Karangpatihan. Dan keberhasilan penanganan komunitas idiot di desa Karangpatihan dapat dilihat dari berhasilnya program pembuatan pertemakan ayam kampung yang dapat mensejahterakan perekonomian keluarga idiot. Dan begitu juga komunitas idiot dalam penanganan ini bisa terdidik. Disisi lain juga ada faktor pendukung clan penghambatnya dalam penanganan ini, faktor pendukungnya ialah banyaknya dukungan dari semua kalangan masyaraka untuk membantu kehidupan komunitas idiot lebih sejahtera clan faktor penghambatnya yaitu kurang adanya campur tangan dari pemerintah kabupaten serta komunitas idiotjika dalam bekerja butuh ketelatenan soalnya orang idiot mempunyai budaya jika tidak kenyang mereka tidak dapat beraktivitas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nikmah, AlfiyatunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kecerdasan
Masyarakat
Uncontrolled Keywords: Komunitas idiot
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Sep 2017 07:17
Last Modified: 27 Sep 2017 07:17
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20391

Actions (login required)

View Item View Item