Implementasi strategi firing line (garis tembak) dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap motivasi belajar siswa di SMP Negeri 3 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Makhmudah, Mir' atul (2012) Implementasi strategi firing line (garis tembak) dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap motivasi belajar siswa di SMP Negeri 3 Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (624kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (152kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (998kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB) | Preview

Abstract

Pendidikan Agama Islam dinilai banyak kalangan memiliki banyak kelemahan, terutama didalam proses pembelajara1U1ya. Pendidikan Agama Islam terlihat masih menganggap bahwa guru adalah satu-satunya sumber belajar siswa. Sukses dan tidaknya proses pembelajaran sangat bergantung dari peran guru. Siswa hanya memperoleh materi begitu saja. Proses pembelajaran seperti ini berakibat tidak adanya rangsangan bagi siswa untulc mengembangkan daya pikir kemandirian. Proses pembelajaran yang kaku tersebut, tidak bisa dinikmati dan mengakibatkan mental pasif, proses pembelajaran kurang berkesan di otak siswa. Oleh karena itu, dimuncukan banyak metode pembelajaran yang lebih aktif, salah satunya adalah strategi firing line (garis tembak). Siswa tidak hanya duduk dan mendengarkan ceramah guru, namun siswa dirangsang untuk selalu berinovasi dan aktif dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang diberikan. Dari basil penelitian penulis dapat simpulkan bahwa pertama, kemampuan guru dalam menerapkan strategi firing line (garis tembak) pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam sudah baik. Kedua, motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Agama Islam tergolong baik. Ketiga, implementasi strategifiring line (garis tembak) dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama lslam-juga terbilang baik dan hasilnya pun juga memuaskan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Makhmudah, Mir' atulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Pendidikan Islam
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Strategi firing line; pembelajaran Pendidikan Agama Islam; motivasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Sep 2017 02:25
Last Modified: 27 Sep 2017 02:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20376

Actions (login required)

View Item View Item