Kebijakan Kepala Madrasah terhadap Creative Student Day (CSD) sebagai upaya pengembangan bakat dan minat siswa di Madrasah Aliyah Nasy'atul Muta'allimin Gapura Timur Sumenep

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Irno, Irno (2012) Kebijakan Kepala Madrasah terhadap Creative Student Day (CSD) sebagai upaya pengembangan bakat dan minat siswa di Madrasah Aliyah Nasy'atul Muta'allimin Gapura Timur Sumenep. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (358kB) | Preview

Abstract

Kebij akan adalah konsep dasar yang menjadi pedoman dalam melaksanakan sesuatu kepemimpinan dan cara bertindak. Untuk itu, kepala madrasah harus bisa menempatkan posisinya sesuai dengan fungsi dan perannya, yaitu sebagai edukator, manajer, administrator, supervisor, inovator dan motivator. Maka, secara otomatis kepala madrasah mempunyai tanggung j awan yang besar dalam meningkatkan mutu madrasah. Salah satunya meliputi sejumlah komponen yang saling berinteraksi satu sama lain yang kesemuanya itu dapat meningkatkan kualitas siswa yang kreatif dan inovatif. Adapun yang dibahas dalam skripsi ini adalah bagaimana kebijakan kepala madrasah terhadap Creative Student Day (CSD) sebagai upaya pengembangan bakat dan minat siswa Madrasah Aliyah Nasy'atul Muta'allimin Gapura Timur Sumenep. Kebijakan ini mulai dari proses penyusunan kebijakan yang meliputi tahap perencanaan dengan menetapkan tujuan. Setelah diketahui tingkat kecerdasan, dan bakat dan minatnya, maka anak didik diarahkan oleh pengaj amya untuk fokus terhadap keterampilan yang sesuai dengan bakat dan minat siswa. Penelitian ini adalah menggunakan metode jenis penelitian kualitatif deskriptif karena penelitian ini menggambarkan fenomena-fenomena yang terjadi sebenamya dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, interview, dan dokumentasi. Analisis data dengan menggunakan reduksi data, display data dan kemudian pengambilan kesimpulan. Agar penelitian ini dapat dipertanggung jawabkan, maka penulis menggunakan metode pengecekan keabsahan data yaitu ketekunan pengamatan dan triagulasi. Hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, maka dapat disimpulkan bahwa kepala sekolah telah melaksanakan kebijakan dalam mengembangkan bakat dan minat siswa yaitu dengan program Creative Student Day (CSD) sebagai wadah pengembangan bakat dan minat siswa. Adapun faktor yang mempengaruhi pengembangan bakat dan minat anak di Madrasah Aliyah Nasy'atul Muta'allimin Gapura Timur Sumenep ada empat, yaitu faktor fisik, faktor psikis, faktor pengajaran guru dan faktor dorongan dari orang tua.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Irno, IrnoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kepala Sekolah
Kepemimpinan
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Kepala Sekolah/Madrsah; Creative Student Day (CSD); pengembangan bakat dan minat
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Sep 2017 02:00
Last Modified: 26 Sep 2017 02:00
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20346

Actions (login required)

View Item View Item