Upaya orang tua dalam meningkatkan prestasi belajar melalui les privat pada materi Pendidikan Agama Islam di kalangan anak usia sekolah dasar di perumahan Ngagel Jaya Barat Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asy'ariyya, Zulfatul (2012) Upaya orang tua dalam meningkatkan prestasi belajar melalui les privat pada materi Pendidikan Agama Islam di kalangan anak usia sekolah dasar di perumahan Ngagel Jaya Barat Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (164kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (694kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (519kB) | Preview

Abstract

Dapat dikategorikan bahwa upaya orang tua dalam meningkatkan prestasi belajar melalui les privat pada kalangan anak usia sekolah dasar di perumaban ngagel jaya barat Surabaya baik sebagaimana telah diuraikan di awal pembabasan babwa tujuan utama dari upaya bimbingan orang tua ini adalab dalam rangka meningkatkan prestasi belajar siswa pada bidang studi pendidikan agama Islam. Dengan pencanangan tujuan tersebut di atas maka bimbingan orang tua tertuntut untuk selalu berusaba agar anak selalu terkontrol dalam proses belajar mengajarnya dengan baik untuk mendapatkan hasil prestasi belajar yang semaksimal mungkin. Baik dan jeleknya hasil dari prestasi belajar siswa adalah sebuah hasil dari pencapain belajar siswa. Akan tetapi upaya perbaikan untuk mencapai hasil prestasi belajar yang lebih baik pada bidang studi pendidikan agama Islam itulab yang membedakan. Karena dengan pengelolaan menejemen belajar anak akan membuahkan hasil bagi prestasi belajar siswa tersebut maka akan membawa hasil prestasi belajar yang baik pula pada akhimya. Pendidikan ekstra melalui les privat di perumahan Ngagel Jaya Barat Surabaya bahwa sebagian besar orang tua, punya keinginan anaknya terus berprestasi, namun pada kenyataannya mereka tidak betul-betul mampu menyediakan sarana dan fasilitas terbadap anaknya. Les privat merupakan solusi dibalik kesibukan orang tua untuk membimbing anaknya di rumah. Oleb karenanya, les privat memiliki fungsi dan manfaat yang sangat signifikan. Upaya orang tua dalam meningkatkan prestasi belajar pada materi pendidikan agama Islam melalui les privat di kalangan anak usia sekolah dasar di perumaban Ngagel Jaya Barat Surabaya babwa pembabasan yang terakhir ini cukup unik dan sulit dikonstruksikan antara temuan teori dan temuan lapangan. Pasalnya, pendidikan agama islam, menurut banyak pandangan tokoh atau pakar, tidak hanya menyediakan transfer of kbowlegde melainkan juga bimbingan dan pembentukan karakter Islami. Muhaimin, salah seorang profesor pendidikan Islam, menyebutkan bahwa pendidikan agama Islam adalab upaya mengandalkan afektif dan psikomotorik, tidak sepenuhnya kognitif. Pelajaran tentang fiqh misalnya, teori hanyalab usaha untuk mengetabui metode, dan pelaksanaannya lebih penting dibandingkan pelajarannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asy'ariyya, Zulfatul--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Uncontrolled Keywords: Prestasi belajar; les privat
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Sep 2017 06:56
Last Modified: 08 Dec 2017 16:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20337

Actions (login required)

View Item View Item