التحليل التقابلي بين اللغة الاندنسية و اللغة العربية على مستوى اللواحق

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ahsan, M. Nur (2012) التحليل التقابلي بين اللغة الاندنسية و اللغة العربية على مستوى اللواحق. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (605kB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (514kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (102kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Setiap bahasa memiliki kelebihan dan keunikan, begitu pula dalam bahasa arab dan bahasa Indonesia, keduanya memiliki keunikan tersendiri sehingga ini menarik bagi pembahas untuk membahas tentang keunikan tersebut, disampmg itu pembahas juga menemukan kesulitan bagi para pelajar yang scdang mcmpelajari bahasa arab sehingga muncul keinginan un tuk mencari persamaan dan perbedaan antara kedua bahasa tersebut agar pelajar Indonesia dapat lebih mudah dalam memahami bahasa arab, khususnya dalam kajia n sufiks. Adapun masalah yang dibahas di dalamnya adalah: apa saja persamaan antara sufiks bahasa arab dengan sufiks dari bahasa Indonesia. Apa saja perbedaan antara sufiks bahasa arab dan bahasa Indonesia. Apa kesulitan yang dapat terjadi dalam mempelajari sufiks bahasa Arab bagi orang Indonesia. Dalam penelitian literatur skripsi ini digunakan metode analisis kontrastif. yaitu dengan pendekatan deskriptif dan perbandingan antara bahasa sumber (B1) dan bahasa asing (B2) serta penentuan prcdiksi kesulitan yang mungkin muncul dari pengontrasan keduanya bagi penutur asli B1, sedangkan dalam pembahasan atau penjelasannya ditempuh metode induktif, deduktif, dan komparatif untuk mengkaji persamaan dan perbedaan antra preposisi bahasa Arab dan preposisi bahasa Indonesia secara lebih detil dan komprehensif dengan menggunakan perangkat ilmu lingusitik sebagai alat analisisnya. Temuan hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa: Terdapat persamaan antara sufiks bahasa Arab dan bahasa Indonesia dari segi jenis, sifat, jumlah dan kata perintah, Terdapat perbedaan antara sufiks bahasa Arab dan bahasa Indonesia, seperti pada kata kerja dalam kedua bahasa tersebut. Adanya beberapa kesulitan yang ditemukan atas perbandingan kedua bahasa tersebut, yang akan menjadi kemudahan bagi pelajar untuk mempelajari 132, karena pelajar akan mengetahui point-point penting antara kedua kaidah bahasa tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ahsan, M. Nur--UNSPECIFIED
Subjects: Linguistik
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Uncontrolled Keywords: Sufiks bahasa Arab; sufiks bahasa Indonesia
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 Sep 2017 05:55
Last Modified: 08 Dec 2017 16:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20303

Actions (login required)

View Item View Item