Filsafat pendidikan Islam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abu Bakar, Yunus (2014) Filsafat pendidikan Islam. UIN Sunan Ampel Press.

[img]
Preview
Text
Filsafat Pendidikan Islam.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Mata kuliah Filsafat Pendidikan Islam harus dikaji secara holistik, baik dari aspek keilmuan yang menjadi konsen dari sebuah perkulihan, tetapi juga aspek karakter yang harus dieksplorasi untuk dijadikan landasan pembentukan karakter guru kelas. Secara kelakar kami sampaikan kepada para mahasiswa yang belajar matakuliah ini, bahwa: Apabila para mahasiswa telah mempelajari mata kuliah Filsafat Pendidikan Islam tanpa ada persepsi terhadap dirinya saat menjadi guru, maka perkulihan dengan mata kuliah ini dianggap gagal. Tetapi, apabila para mahasiswa setelah mempelajari matakuliah ini kemudian berkesimpulan bahwa menjadi guru agama itu sulit dan berat, menjadi guru mempunyai beban yang luar biasa. Kalimat tersebut menandakan bahwa proses pembelajaran matakuliah ini dianggap berhasil. Kenyataan tersebut terjadi oleh karena Filsafat Pendidikan Islam tidak sekedar matakuliah yang dipelajari secara ilmiah saja, tetapi juga menjadi pedoman berperilaku dalam mengajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abu Bakar, YunusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Filsafat
Pendidikan Islam
Uncontrolled Keywords: Konsep Filsafat Pendidikan Islam; KOnsep ontologi pendidikan Islam; Konsep Epistimologi pendidikan Islam
Divisions: Karya Ilmiah > Buku Ajar
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Sep 2017 07:01
Last Modified: 12 Sep 2017 07:01
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20124

Actions (login required)

View Item View Item