Pengaruh implementasi model pembelajaran Cooperative Script terhadap pemahaman peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 1 Sekaran Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hardianti, Sutin (2012) Pengaruh implementasi model pembelajaran Cooperative Script terhadap pemahaman peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 1 Sekaran Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (733kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (106kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (381kB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (905kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (168kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (200kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Pertama, Bagaimana pengaruh implementasi model pembelajaran cooperative script pada mata pelajaran PAl di SMP Negeri 1 Sekaran Lamongan?. Kedua, Bagaimana pemahaman peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 1 Sekaran Lamongan?. Ketiga, Bagaimana pengaruh implementasi model pembelajaran cooperative script terhadap pemahaman peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 1 Sekaran Lamongan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, yakni penelitian yang menggunakan data berupa angka sebagai alat untuk menemukan keterangan mengenai apa yang ingin diketahui. Teknik pengumpulan datanya: observasi, wawancara, dokumentasi, angket dan tes. Sedangkan teknik Analisis datanya untuk rumusan masalah yang pertama dan kedua menggunakan rumus presentase, untuk rumusan masalah yang ketiga menggunakan regresi linier sederhana. Sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 24 peserta didik dari 294 peserta didik di SMP Negeri 1 Sekaran Lamongan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi model pembelajaran cooperative script tergolong pada kategori 56% -75% dengan kategori cukup baik dengan hasil presentase 67,92% dan pemahaman peserta didik tergolong pada kategori cukup baik dengan hasil presentase 74,2%. Sedangkan dari Analisis regresi diprediksikan nilai pemahaman peserta didik dengan diimplementasikan dengan model pembelajaran cooperative script yang dilakukan dalam 1 kali adalah 1,34. Sedangkan dilakukan dalam 2 kali adalah 2,68. Dan jika dilakukan dalam 1 bulan diperoleh nilai pemahaman sebesar 7,06. Sedangkan untuk tingkat pengaruh variable X terhadap variabel Y, maka hasil r dikuadratkan dan dikali 100 % dengan hasil yang diperoleh 37,21% dan pada tabel interpretasi berada pada nilai r = 0,20-0,40 menunjukkan bahwa antara variabel X dan Y terdapat pengaruh implementasi yang rendah terhadap pemahaman peserta didik di SMP Negeri 1 Sekaran Lamongan 62,79% dari faktor lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hardianti, Sutin--UNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran cooperative script; pemahaman peserta didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 31 Aug 2017 07:59
Last Modified: 08 Dec 2017 15:56
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19952

Actions (login required)

View Item View Item