Dampak dukun cilik Ponari di Desa Balongsari Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hakim, Baitillah (2011) Dampak dukun cilik Ponari di Desa Balongsari Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (116kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Sesuai dengan rumusan masalah yang kami angkat, maka ada dua persoalan yang akan dianalisis dalam skripsi ini. Dalam analisis ini, pendekatan yang dipakai adalah tcori Fungsionalisme Struktural. Dua persoalan yang diangkat adalah (I). Bagaimana rcspon msyarakat terhm.lap adanya dukun cilik ponari di desa Bak .gsari Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang? (2) Bagaimana dampak adanyu dukun cilik ponari di dcsa Balongsari Kecamatan Megaluh Kabupatcn Jombang? Untuk menjawab dua persoalan di alas, maka pcnelitian ini menggunakan metode pcndt.:katan Sosiologis. kan:na dengan mcnggunakan pcndekatan tcrsebut fenomena atau permasalahan yang ada terkait dcngan permasala Dampak yang ada pada masyarakat desa Balongsari dapat di ungkap dengan •data-data yang diolah dcngan baik schingga dapat menghasilkan pcnditian yang baik dan valid. Setelah penelitian ini dilakukan akhirnya Japat ditemukan jawaban dari rumusan masalah yang Jiangkat, yaitu (I). J\dapun respon masyarakat desa Balongsari dengan adanya praktck dukun Ponari dengan menggunakan media batu untuk mecnyembahkan pasienya yang juga dikecam sebagaian ulama' merupakan perbuatan syirik dipandang sangat baik oleh semua warga dcsa Balongsari dikarenakan berdampak positif terhadap pcrcokonoian marakar desa Balongsari (2). Kemudian dampak yang ditimbulkan dcngan adanya praktek dukun cilik Ponari adalah sangat bcrdampak positif namun jugn ada dampak negatifnya. Dari dampak positifnya bagi keluarga Ponari bisa mengangkat pereokonomian keluarga, bagi warga desa Balongsari dampak yang ditimbulkan dengan adanya praktek dukun cilik Ponari yang sangat besar dirasakan adalilh dalam segi perekonomian warga, dan juga bagimasyarakat umum desa Balongsari adalah desa Balongsari Kabupaten bisa terkenal dun mendatangkan ke.untungan dari masyarakat dalam negeri maupun luar negeri. Setelah penelitian ini dilakukan dan hasilnyapun telah diketahui maka harapan penulis temuan ataupun saran-saran yang ada dapat dijadikan pertimbangan bagi masyarakat agar tidak menjastis suatu masalah dengan anggapan buruk, karena setiap masalah pasti menimbulkan yang baik juga ada yang buruk tcrgantung pada masyarakat itu sendiri mau mengambil yang mana.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hakim, BaitillahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Masyarakat
Budaya
Uncontrolled Keywords: dukun cilik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Sosiologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 31 Aug 2017 03:01
Last Modified: 31 Aug 2017 03:01
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19944

Actions (login required)

View Item View Item