Efektifitas penerapan metode Demonstrasi pada materi Wudhu siswa di MTs Hasyim Asy'ari Bangsri Sukodono Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriah, Lailul (2012) Efektifitas penerapan metode Demonstrasi pada materi Wudhu siswa di MTs Hasyim Asy'ari Bangsri Sukodono Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (603kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (168kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (465kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (117kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Berawal dari pentingnya peningkatan efektifitas metode dalam proses pembelajaran dan pencapaian hasil belajar yang baik, maka dalam proses belajar mengajar diperlukan suatu metode yang mendukung agar tujuan pendidikan dapat tercapai. Dalam skripsi ini penulis mengangkat permasalahan tentang 1. Bagaimana penerapan metode demonstrasi pada materi wudhu siswa kelas VII A 2. Adakah pengaruh penerapan metode demonstrasi dalam proses pembelajaran materi wudhu siswa kelas VII A di MTs Hasyim Asy'ari Bangsri Sukodono Sidoarjo. Bentuk penelitiannya adalah kualitatif dan metode pegumpulan data adalah interview atau wawancara, dan dokumentasi, analisa datanya adalah kualitatif deskriptif. Dalam menghantarkan anak didik agar tercapai tujuan yang diinginkan maka dengan metode demonstrasi proses penerimaan siswa terbadap pelajaran akan lebih berkesan secara mendalam, sehingga membentuk pengertian dengan baik dan sempurna, agar siswa dapat mengamati dan memperbatikan apa yang diperlihatkan selama pelajaran berlangsung dan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan data-data hasil penelitian diketahui bahwa efektifitas penerapan metode demonstrasi kelas VII A di MTs Hasyim Asy'ari Bangsri Sukodono Sidoarjo dan basil belajar materi wudhu yang diperoleh adalah baik. Sehingga menunjukkan bahwa efektifitas penerapan metode demonstrasi dalam pembelajaran Fiqih kelas VII A di MTs Hasyim Asy'ari Bangsri Sukodono Sidoarjo adalah sangat efektif. Terbukti karena dengan metode demonstrasi yang tinggi maka akan membawa basil yang baik bagi pengajar bahkan mungkin bagi siswa khususnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriah, Lailul--UNSPECIFIED
Subjects: Ibadah
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Metode Demonstrasi; materi Wudhu
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 Aug 2017 07:42
Last Modified: 08 Dec 2017 15:55
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19938

Actions (login required)

View Item View Item