Studi gerakan HMI cabang Surabaya pasca reformasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Herwinsyah, Herwinsyah (2009) Studi gerakan HMI cabang Surabaya pasca reformasi. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (876kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (212kB)

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu (1) Bagaimana gerakan HMI Cabang Surabaya pasca reformasi? dan (2) Apa saja aspek-aspek yang terjadi dalam gerakan HMI Cabang Surabaya? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bentuk-bentuk gerakan yang terjadi di lingkungan HMI Cabang Surabaya clan mengetahui aspek-aspek yang terjadi pada gerakan HMI Cabang Surabaya. Untuk menangkap persoalan tersebut secara menyeluruh clan mendalam, dala penelitian ini digunakanlah metode kualitatif yang berguna untukk memberukan fakta dan data mengenai gerakan HMI Cabang Surabaya. Sebagai alat analisisnya penelitian ini menggunakan beberapa teori gerakan-gerakan sosial yang lebih terfokus pada tahapan-tahapan gerakan dan proses gerakan sosial. Selain itu, penelitian ini juga menampilkan sekilas tentang munculnya gerakan reformasi oleh para mahasiswa. Dari basil penelitian tersebut ditemukan bahwa (l) HMI Cabang Surabaya sudah mulai mencoba untuk merubah paradigma gerakan dengan berdasar merevitalisasi arah pengkaderan dari struktural politis menuju kultural intelektual. Hal ini juga sebagai bentuk respon dari pergolakan perpolitikan nasional pasca reformasi yang arah demokrasinya semakin tidak terbendung (2) Sejarah adalah proses kausalitas yang berkesinambWigwl. Diiihai. <lari perspekuf historis, perubahan gerakan HMO Cabang Surabaya pasca refonnasi pada saat ini (awal abad ke-21) merupakan basil atau kesinambungan dari perubahan pada masa sebelumnya. Dalam hal ini, pola clan proses gerakan sama dengan pola proses perubahan di tempat yang sama. Perbedaan utama dan mendasar terletak pada aspek kekuasaan, sesuai dengan situasi zamannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Herwinsyah, HerwinsyahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Masyarakat
Pembaruan > Pembaruan Gerakan
Keywords: gerakan masyarakat; pasca reformasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Sosiologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 Aug 2017 07:39
Last Modified: 30 Aug 2017 07:39
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19937

Actions (login required)

View Item View Item