Makna keperawanan bagi remaja di Kelurahan Jemurwonosari Kecamatan Wonocolo Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Inayah, Siti Nur (2010) Makna keperawanan bagi remaja di Kelurahan Jemurwonosari Kecamatan Wonocolo Kota Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (460kB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (140kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (346kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (427kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (759kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (823kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (183kB)

Abstract

Dalam skripsi ini terdapat dua pennasalahan yang akan dibahas yaitu: 1. Apa makna keperawanan bagi remaja di Kelurahan Jemurwonosari Kecamatan Wonocolo Surabaya? 2. Menagapa sebagian remaja rela mengorbankan keperawanannya di Kelurahan Jemurwonosari Kecamatan Wonocolo Surabaya?
3. Bagaimana cara remaja mempertahankan keperawanan di Kelurahan Jemurwonosari Kecamatan Wonocolo Surabaya? Adapun tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui makna keperawanan bagi remaja dan ingin mengetahui alasan remaja rela mengorbankan keperawanannya serta dengan cara apa remaja bisa mempertahankan keperawanannya di Kelurahan Jemurwonosari kecamatan Wonocolo Surabaya. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh, maka dibutuhkan metode penelitian yang relevan dengan tema yang akan dibahas dalam skripsi ini. Oleh karena itu, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan data berupa deskriptif yang diperoleh baik secara tertulis maupun dari subyek yang dijadikan sebagai objek penelitian kali ini. Adapun metode yang digunakan adalah teknik wawancara, dokumentasi dan observasi. Kemudian data tersebut dianalis secara kritis lalu dihubungkan dengan teori perilaku menyimpang yang dikemukakan oleh Robet K. Merton, Edwin H. Sutherlad dan Edwin M. Lemert. Berdasarkan hasil penelitian yang ditemukan peneliti menyimpulkan bahwa 1. Makna keperawanan bagi remaja di Kelurahan Jemurwonosari Kecamatan Wonocolo Surabaya, ada sebagian remaja memandang perawan itu hal yang penting dan ada juga sebagian yang tidak penting. 2. Menagapa sebagian remaja rela mengorbankan keperawanannya di Kelurahan Jemurwonosari Kecamatan Wonocolo Surabaya karena suku sama suka, ekonomi, adanya kesempatan dan karena ingin bersaing dengan temannya. 3. Bagaimana cara remaja mempertahankan keperawanan di Kelurahan Jemurwonosari Kecamatan Wonocolo Surabaya, dengan cara memilih pergaulan serta bisa memilih teman yang baik, memilih pacar alim yang tau tentang agama, memakai pakaian yang tidak mengundang syahwat laki-laki, memiliki keimanan yang kuat dan punya rasa malu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Inayah, Siti NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Sosiologi
Keywords: Makna keperawanan; Remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Sosiologi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Aug 2017 08:04
Last Modified: 29 Aug 2017 08:04
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19916

Actions (login required)

View Item View Item