Pengaruh penerapan strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat

Ulum, Fathul (2012) Pengaruh penerapan strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (512kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (91kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (961kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (901kB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (156kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan tentang Pengaruh Penerapan strategi Buzz Group Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat Lamongan. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang rumusan masalah yang pertama tentang bagaimana penerapan strategi Buzz Group di SMP Negeri 4 Babat, kedua bagaimana minat belajar siswa di SMP Negeri 4 Babat, ketiga adakah pengaruh strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa di SMP Negeri 4 Babat Lamongan. Tentunya untuk memperkuat penelitian ini tercakup pula kajian teori tentang kedua variabel diatas. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif, yakni metode yang menggunakan rumus-rumus statistik yang sesuai dengan permasalahan yang ada. Sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMP Negeri 4 Babat Lamongan, peneliti menggunakan rumus product moment pada taraf signifikansi 1 % dan 5 %, bahwa dengan df = 28 berarti taraf 1% = 0, 463 dan pada taraf 5 % = 0, 361 berarti ro > rt yaitu 0,361< 0,606 > 0,463, maka konsekuensinya (Ha) yang menyatakan ada pengaruh Strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat diterima dan (Ho) yang menyatakan tidak ada pengaruh Strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat ditolak. Jadi kesimpulannya adalah Ada pengaruh penerapan Strategi Buzz Group terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Babat.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Sutiyono, Sutiyono
Uncontrolled Keywords: Strategi Buzz Group; Minat belajar; Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Aug 2017 02:49
Last Modified: 29 Aug 2017 02:49
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19895

Actions (login required)

View Item View Item