Kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan di SD Muhammadiyah 1 Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fattah, Abdul (2012) Kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan di SD Muhammadiyah 1 Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (348kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (154kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (577kB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (970kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

Kepemimpinan kepala sekolah diartikan sebagai model atau macam­ macam kepemimpinan kepala sekolah yang sesuai dengan situasi dalam rangka mempengaruhi, mengarahkan, membimbing kepada bawahan dengan cara memperkuat keyakinan, dukungan, dorongan dan kerjasama dalam rangka mencapai sasaran dan tujuan sekolah. peningkatan mutu pendidikan bergantung kepada peran kepala sekolah sebagai pemimpin pendidikan. karena faktor yang sangat penting dalam proses pendidikan adalah sekolah yang berkualitas, maka dengan sekolah yang berkualitas secara otomatis akan dapat mencetak generasi yang berkualitas pula. Berdasarkan latar belakang di atas, maka permasalahan yang timbul adalah (1) Bagaimanakah kepemimpinan kepala sekolah (2) Bagaimana upaya kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan SD Muhammadiyah 1 waru Sidoarjo Menurut jenisnya penelitian ini termasuk penelitian kualitatif diskriptif dengan pendekatan fenomenologis. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, interview, dokumentasi Dan analisa datanya adalah diskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan mutu pendidikan Dan usaha-usahanya yaitu dengan mengembangkan kurikulum, SDM,, sarana prasarana dan peran serta masyarakat. Adapun faktor pendukungnya adalah sarana prasarana yang menunjang, guru dengan adanya kebersamaan dalam pengelolaan kurikulum dan proses belajar mengajar. Disamping itu sebagai faktor penghambatnya adalah masalah guru, dana, kemampuan clan jiwa psikologis siswa yang berbeda-beda serta peran serta masyarakat yang masih rendah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fattah, AbdulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kepala Sekolah
Kepemimpinan
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Kepala Sekolah; Meningkatkan Mutu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Aug 2017 08:05
Last Modified: 28 Aug 2017 08:05
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19891

Actions (login required)

View Item View Item