العناصر الد خلية في الرواية الحب تحت المطر لنجيب محفوظ

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ubaidillah, Muhammad (2012) العناصر الد خلية في الرواية الحب تحت المطر لنجيب محفوظ. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (601kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (744kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (909kB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Unsur intrinsik adalah unsur-unsur yang yang terdapat pada karya sastra terutama novel, dengan adanya unsure intrinsic ini, terjadilah cerita yang diinginkan sang pengarang. Dalam perang enam hari melawan israil, mesir mengalami kekalahan yang sangat memalukan, yang diderita bukan hanya Iuka politik, tapi juga Iuka masyarakat, karena peperangan yang gagal dimenangkan, jiwa-jiwa muda yang sedang kuncup cintanya sedang merekahharus menerima nasib terburuk dalam lembah hitam demi melanjutkan hidup mereka dibawah bayang-bayang perang. Pahlawan itu bukan hanya yang dilahirkan dimedan perang saja, seseorang yang bisa menjaga kehormatannya sampai tiba waktunya (menikah) itu juga bisa disebut sebagai seorang pahlawan. Kematian, kemiskinan, perkosaan pengusiran, penggungsian, wabah penyakit, semua itu anak yang halal dari sebuah peperangan. Novel "dibawah bayang-bayang perang"ditulis oleh sastrawan modern bernama najib mahfudz, ia lahir dikairo 19 desember 191 l, dia belajar d.i universitas fuad pada tahun 1930 yang mengajarkan dua bahasa yaitu bahasa i ggrjs dan ptancis, selain itu dia juga mempelajari filosof. Dalam skripsi ini penulis memakai metodologi kutipan langsung mengunakan metode intrinsikyang meliputi: tokoh, alur, tema, latar dan gaya bahasa. Dari keterangan diatas, penulis mengambil rumusan masalah sebagai berikut: (i). Siapa najib mahfudz dan bagaimana perannya dalam karya sastra (ii). Apa saj": unsur­ unsur yang terdapat dalam novel "dibawah bayang-bayang perang". Dari rumusan masalah diatas, dapat diketehui bahwasanya: n jib mahfudz adalah sastrawan modern yang terkenal, yang menghsilkan banya karya sastra meliputi: novel, kritik tentang sastra, pemikiran tentang sastra dan sebagainya, dalam skripsi i'ni penulis penul is menemukan unsur-unsur intrinsic dalam novel "dibawah bayang-bayang perang" yang meliputi: tokoh, alur, tema, latar dan gaya bahasa. Demikian abstraksi ini yang dibuat oleh penulis, untuk mempermudah pembaca agar bisa memahami isi skripsi ini

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ubaidillah, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Sastra
Uncontrolled Keywords: unsur intrinsik; novel di bawah bayang-bayang perang; Najib Mahfudz
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Aug 2017 04:56
Last Modified: 28 Aug 2017 04:56
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19880

Actions (login required)

View Item View Item