تصميم كرّاسة التدريبات لمادة اللّغة العربية لطلّاب الفصل الحادي عشر الثانوي البحث والتطوير بالتطبيق على المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية لامونجان رسالة الماجستير

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zulianah, Evi (2017) تصميم كرّاسة التدريبات لمادة اللّغة العربية لطلّاب الفصل الحادي عشر الثانوي البحث والتطوير بالتطبيق على المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية لامونجان رسالة الماجستير. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Evi Zulianah_F120615261.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Membuat LKS Pembelajaran Bahasa Arab dalam Keterampilan Berbahasa Untuk Siswa Kelas XI Tingkat Menengah Atas di MAN Lamongan, (2) Mengetahui efektifitas LKS Pembelajaran Bahasa Arab dalam Keterampilan Berbahasa Untuk Siswa Kelas XI Tingkat Menengah Atas di MAN Lamongan. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (R&D). Metodologi yang digunakan adalah (1) pengembangan dan analisis, (2) metode eksperimen melalui pre test dan post test. Sumber data penelitian adalah (1) Materi ajar bahasa Arab kelas sebelas semester ganjil dan genap yang digunakan di MAN Lamongan, (2) Pakar pembelajaran bahasa Arab, (3) Guru bahasa Arab MAN Lamongan, (4) Siswa kelas sebelas MAN Lamongan, dan (5) Dokumen. Penelitian ini difokuskan pada masalah: “Bagaimana bentuk LKS pembelajaran bahasa arab pada semua maharah kelas sebelas semester ganjil dan genap dengan menggunakan kurikulum 2013 di MAN Lamongan, kemudian penelitian ini juga mengungkapkan sejauh mana efektifitas LKS pembelajaran bahasa arab pada semua maharah yang telah dikemabangkan dimaksud dalam meningkatkan hasil belajar siswa MAN Lamongan. Setelah melalui penelitian yang mendalam diperoleh hasil sebagai berikut : (1) LKS pembelajaran bahasa arab pada semua maharah kelas sebelas semester ganjil dan genap dengan menggunakan kurikulum 2013 di MAN Lamongan hasil pengembangan secara umum bagus dan layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran, (2) LKS pembelajaran bahasa arab pada semua maharah kelas sebelas semester ganjil dan genap kurikulum 2013 hasil pengembangan setelah diterapkan menunjukkan hasil yang signifikan dalam meningkatkan hasil belajar bahasa Arab siswa kelas sebelas semester ganjil dan genap di MAN Lamongan, hal ini didasarkan pada hasil pretest dan posttest yaitu pada semester ganjil terdapat peningkatan 6,95 % dari prosentase nilai pretest 66,55% menjadi 85,31% di nilai posttest. Begitu juga disemester genap juga mengalami peningkatan yang signifikan dengan didasarkan pada hasil pretest dan posttest yaitu terdapat peningkatan 7,55 % dari prosentase nilai pretest 67% menjadi 81,44% di nilai posttest.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zulianah, Evievi_fillah@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Uncontrolled Keywords: Bahan Ajar; LKS
Divisions: Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Zulianah Evi
Date Deposited: 25 Aug 2017 09:28
Last Modified: 13 Mar 2019 03:02
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19865

Actions (login required)

View Item View Item