Tindakan apatisme mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya terhadap kebersihan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Dwi Astiti Hadiska (2017) Tindakan apatisme mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya terhadap kebersihan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Astiti hadiska Putri_E01213015.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang tindakan apatis yang dilakukan oleh mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya terhadap kebersihan lingkungan. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian lapangan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Tindakan apatisme adalah tindakan tidak peduli atau acuh tak acuh terhadap sesuatu. Citra kampus berbasis negeri dan berlebel Islam di Surabaya ini sering dianggap sebagai kampus yang kotor dan sering terkena bencana banjir. Rp. 3.458.000.000,00 (tiga milyar empat ratus lima puluh delapan juta rupiah) telah dikeluarkan oleh pihak kampus untuk menanggulangi kebersihan di UIN Sunan Ampel setiap tahunnya, namun masih belum ada perubahan yang signifikan. Hal ini dapat dilihat dari kebersihan lingkungan di area kampus. Peneliti mencoba mengkaji permasalahan tersebut melalui sikap apatis mahasiswa terhadap kebersihan lingkungan. Dari hasil penelitian yang didapat, faktor penyebab utama tindakan apatis mahasiswa UIN Sunan Ampel adalah faktor lingkungan hidup dan tanggung jawab mahasiswa terhadap kebersihan lingkungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Dwi Astiti Hadiskaastithadiska@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akhlak
Akhlak > Akhlak Mulia
Keywords: Tindakan; apatis; kebersihan
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Pemikiran Islam
Depositing User: Putri Dwi Astiti Hadiska
Date Deposited: 23 Aug 2017 06:36
Last Modified: 12 Mar 2019 01:35
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19820

Actions (login required)

View Item View Item