Pelanggaran lalu-lintas dan penanggulangannya di Desa Pabean Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahayu, Utari Lara (2010) Pelanggaran lalu-lintas dan penanggulangannya di Desa Pabean Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (800kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (183kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (201kB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini terdapat dua permasalahan yang akan dibahas, yaitu: (1) Apa saja bentuk pelanggaran lalu-lintas di Desa Pabean Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo? (2) Bagaimana cara menanggulangi pelanggaran lalu-lintas di Desa Pabean Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk pelanggaran lalu-lintas dan cara menanggulangi pelanggaran lalu-lintas di desa Pabean Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Untuk mendapatkan basil yang valid, dibutuhkan metode penelitian yang relevan dengan permasalahan yang akan dibahas di skripsi ini. Oleh karena itu peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan data berupa data deskriptif yang diperoleh baik secara tertulis maupun dari subjek yang ada di dalam objek penelitian tersebut. Adapun metode yang digunakan adalah dokumentasi, wawancara cian observasi. Yang kemudian data tersebut dikelompokkan berdasarkan permasalahan yang ada. Dan pada tahap akhir, data yang ada dihubungkan dengan teori struktural fungsional yang dikemukakan oleh Robert Merton. Berdasarkan basil penelitan yang diperoleh di lapangan, peneliti dapat menyimpulkan bahwa (1) Bentuk pelanggaran lalu-lintas di Desa Pabean Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo adalah menerobos lampu merah, tidak mempunyai atau membawa SIM, tidak memakai helm dan tidak dapat menunjukkan STNK. (2) Cara untuk menanggulangi pelanggaran lalu-lintas di Desa Pabean Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo adalah dengan adanya sanksi yang tegas, penyuluhan atau pemberian bimbingan kepada pengendara kendaraan bermotor (pengguna jalan) dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hukum atau peraturan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahayu, Utari LaraUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Lalu Lintas
Masyarakat
Uncontrolled Keywords: pelanggaran lalu-lintas dan penanggulangan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Sosiologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Aug 2017 04:45
Last Modified: 23 Aug 2017 04:45
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19819

Actions (login required)

View Item View Item