Citra Pemerintahan yang bersih dari korupsi dalam pandangan masyarakat Desa Ngingas Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yuliati, Yuliati (2010) Citra Pemerintahan yang bersih dari korupsi dalam pandangan masyarakat Desa Ngingas Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini terdapat dua pennasalahan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: ( I) Bagaimana pemerintahan desa mengkonstruksi citra pemerintahan desa yang bersih dari korupsi dimata masyarakat Desa Ngingas Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, (2) Bagaimans tipologi masyarakat Desa Ngingas Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo dalam membangun konstruksi Pemerintahan desa yang bersih dari korupsi. Untuk medapat hasil yang valid, dalam persoalan tersebut secara menyeluruh peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan data yang berupa data deskriptif. Adapun metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data itu dikelompokkan berdasarkan pennasalahan yang ada. Dan tahap terakhir dihubungkan dengan teori konstruksi social (Peter L. Berger dan Thomas Luckmann), sehingga diperoleh Citra Pemerintahan Desa yang bersih dari korupsi dalam pandangan Masyaakat Desa Ngingas Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo tersebut. Dari hasil penelitian ini ditemukan Citra Pemerintahan Desa yang bersih dari korupsi dalam pandangan masyarakat Desa Ngingas Kecamatan Waru. Kabupaten Sidoarjo. Dengan ketersediaan struktur dan infrastruktur komunikasi dan transportasi, listrik, air bersih, komunikasi clan infonnasi, perumahan, pasar dan fasilitas pemerintah Desa Nginga. Terbukti dengan terwujudnya penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang bersih berkualitas, transparan, struktur pembagian kerja juga tertib dilaksanakan dan pelayanan prima dalam peningkatan pendidikan baik fonnal maupun non fonnal. Di desa ini ditemukan dua tipologi pandangan masyarakat tentang citra yang bersih dan citra pemerintahan desa yang kurang bersih dari korupsi dengan dilatar belakangi oleh perbedaan pola pikir masyarakat sehingga citra pemerintahan desa yang bersih dalam pandangan masyarakat memiliki dua pandangan yang berbeda, yang sebagian mengatakan pemerintahan Desa Ngingas baik dan sebagian lagi mengatakan kurang baik, sebab dana alokasi desa yang 70% tidak tahu digunakan buat ap meskipun pihak pemerintahan mengatakan dana sisa tersebut tidak diberikan oleh kecamatan namun masyarakat tidak percaya begitu saja dengan alibi sepeti itu. Tapi sebagian lagi percaya kalau penggunaan dana tersebut dialokasikan untuk masyarakat sebab Pembangunan masyarakat yang ada di Desa Ngingas Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo lebih sejahtera dan makmur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yuliati, YuliatiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Masyarakat
Korupsi
Keywords: Pemerintahan Desa; korupsi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Sosiologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Aug 2017 03:30
Last Modified: 23 Aug 2017 03:55
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19813

Actions (login required)

View Item View Item