Pengelolaan unit usaha sekolah dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan siswa di SMK Negeri 1 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yuliamzah, Handini Permata (2017) Pengelolaan unit usaha sekolah dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan siswa di SMK Negeri 1 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (490kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (478kB)

Abstract

Perlu disadari bahwa saat ini sekolah tidak cukup hanya mengandalkan bantuan operasional dari pemerintah saja tetapi sekolah perlu mengembangkan kreativitasnya dengan mendirikan sebuah unit usaha terlebih sekolah menengah kejuruan yang memang lulusan SMK diorientasikan untuk siap memasuki dunia kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, pertama perencanaan strategi pengelolaan unit usaha sekolah dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan siswa di SMK Negeri 1 Surabaya, kedua implementasi startegi pengelolaan unit usaha sekolah dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan siswa di SMK Negeri 1 Surabaya, ketiga evaluasi strategi pengelolaan unit usaha sekolah dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan siswa di SMK Negeri 1 Surabaya. Dalam menjawab permasalahan di atas, penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan dan menganalisis fenomena mengenai pengelolaan unit usaha di sekolah ini, berupa bagaimana perencanaan unit usaha yang dikelola oleh sekolah ini serta bagaimana startegi pengelolaan itu dilakukan agar unit usaha tersebut dapat berjalan sebagaimana tujuan yang telah ditentukan dan bagaimana evaluasi yang dilakukan sekolah dalam pengelolaan unit usaha sekolah sehingga mampu mengembangkan jiwa kewirausahaan siswa. Dalam penelitian ini diperoleh temuan-temuan, bahwasanya di SMK Negeri 1 Surabaya memiliki tujuh unit usaha, dalam perencanaan strategi pengelolaannya dilakukan secara matang dan pengelolaannya menggerakkan semua anggota unit usaha pada masing-masing bidangnya untuk mencapai tujuan yang di inginkan. Strategi pengelolaan yang telah dilakukan oleh pihak sekolah semuanya telah dilakukan dengan sebaik-baiknya dengan menggerakkan semua stakeholder yang dimiliki sehingga jika terjadi hambatan semua bisa diatasi dengan mudah. Evaluasi dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana jiwa kewirausahaan tumbuh dan berkembang pada diri siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yuliamzah, Handini Permatapermatahandini@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Strategi
Uncontrolled Keywords: Strategi pengelolaan; Unit usaha sekolah; Jiwa kewirausahaan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Yuliamzah Handini Permata
Date Deposited: 18 Aug 2017 06:17
Last Modified: 18 Aug 2017 06:17
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19602

Actions (login required)

View Item View Item