ETOS KERJA DAN JIWA ENTERPRENEURSHIP PEDAGANG MADURA DI PASAR DTC WONOKROMO SURABAYA

Farihah, Nuer Laely (2014) ETOS KERJA DAN JIWA ENTERPRENEURSHIP PEDAGANG MADURA DI PASAR DTC WONOKROMO SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (875kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (167kB) | Preview

Abstract

Rumusan Masalah yang hendak dikaji dalam skipsi ini, yaitu: (1) Untuk mengetahui kenapa masyarakata Madura lebih memilih berprofesi sebagai pedagang. (2) Untuk mengetahui Etos Kerjadan Jiwa Enterpreunersip Pedagang Madura di DTC Wonokromo surabaya.
Untuk menjawab Permasalah tersebut, peneliti ini menggunakan metode penelitian Kualitatif. Metode ini dipilih agar diperoleh data penelitian yang bersifat mendalam dan menyeluruh mengenai kebiasaan nongkrong remaja masa kini dikota Surabaya. Data yang diperoleh kemudian disajikan secara deskripstif dan dianalisis dengan Teori Etika protestan Max Weber menyatakan bahwa kebahagiaan seseorang di akhirat kelak itu dapat dilihat pada kehidupan orang di dunia makanya pada zaman itu masyarakat jerman berlomba-lomba untuk mensejahterakan kehidupan ekonominya karena itu yang nantinya akan berpengaruh pada kehidupan di akhirat, dengan kerja keras yang mereka lakukan.
Dari hasil Penelitian ini Ditemukan Bahwa (1) Yang melatar belakangi masyarakat madura lebih memilih profesi sebagai pedagang adalah faktor keluarga yang notabennya adalah berfrobesi sebagai pedagang, dan juga fartor lingkungan yang mayoritas menjadi pedagang, faktor keahlian yang dimiliki oleh orang madura, dan juga faktor mayoritas masyarakat madura yang sangat tidak senang menjadi pegawai. (2) etos kerja dan jiwa enterpreunership yang dimiliki pedagang madura Di DTC wonokromo surabaya yaitu etos kerja yang sangat tinggi dan juga sifat pantang menyerah yang mereka miliki.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Warsito
Uncontrolled Keywords: Pedagang; Etos kerja; Enterpreunership
Subjects: Jual Beli
Sosiologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Feb 2015 09:06
Last Modified: 04 Feb 2015 09:06
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/195

Actions (login required)

View Item View Item