فعالية تطبيق وسائل التعليم فوفيت لتر قية مهارة الكلام لتلاميذ الفصل السابع "غ" بالمدرسة المتوسطة الإسلامية دار العلوم وارو سيدوارجو

Maghyunia, Annil (2017) فعالية تطبيق وسائل التعليم فوفيت لتر قية مهارة الكلام لتلاميذ الفصل السابع "غ" بالمدرسة المتوسطة الإسلامية دار العلوم وارو سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (848kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (605kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (511kB) | Preview

Abstract

Bahasa arab sebagai bahasa kedua merupakan bahasa yang dicukup sulit dipelajari menurut sebagian besar orang, sehingga untuk mempelajarinya dibutuhan adanya suat metode atau media sesuai dengan obyeknya. Sebagaimana secara umum terbagi menjadi empat ketrampilan; ketrampilan mendengar, ketrampilan berbicara, ketrampilan membaca, dan ketrampilan menulis.Tidak heran bila berbagai macam problem datang bermunculan dalam mempelajari bahasa Arab, baik dari istima’, kalam, qira’ah, dan kitabah, bahkan metode atau media yang salahpun bisa menjadi problem dalam mempelajari bahasa arab. salah satu menyelesaikan problem ini adalah dengan media pembelajaran yang bias menarikperhatiansiswa. Media pembelajarn yang mampu untuk memberikan proses pembelajaran yang lebih menarik ituseperti Puppet. Media pemebelajarnini bisa digunakan untuk proses pembelajaran Bahasa Arab yang lebih kreatif dan pembelajaran Bahasa Arab yang lebih efesien.Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui impelementasi mediapembelajaranPuppet dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam meningkatkan ketrampilan berbicara kelas VII G MTs DarulUlumWaruSidoarjo. Adapun rumusan dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana kecakapan peserta didik kelas VII G MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo dalam ketrampilan berbicara, 2) Bagaimana penerapan media pembelajaranPuppet dalam meningkatkan ketrampilan berbicara peserta didik kelas kelas VII G MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo, 3) Bagaimana efektifitas media pembelajaranPuppet dalam meningkatkan ketrampilan berbicara peserta didik kelas kelas VII G MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo.Penelitian ini mengunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan tes. Untuk mengetahui efektifitas penerapan media pembelajaran puppetdalam meningkatkan ketrampilan berbicara adalah menggunakan rumus paired simple test dan untuk memperoleh sampel dengan menggunakan teknik sampel purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan media pembelajaran puppet terbukti efektif, hal ini bisa dilihat dari dari analisis yang dilakukan peneliti menujukkan bahwa T-hitung (17,079) > Ttabel (2,056) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.000 < 0,005. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya penerapan media pembelajaran puppet efektif dalam meningkatkan ketrampilan berbicara peserta didik kelas VII G MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Sholehan, Sholehan
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran puppet; kemampuan berbicara; peserta didik
Subjects: Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: maghyunia Annil
Date Deposited: 11 Aug 2017 06:14
Last Modified: 11 Aug 2017 06:14
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19404

Actions (login required)

View Item View Item