Komunikasi pemasaran UKM Kacapuri dalam menarik konsumen

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauzi, Achmad (2017) Komunikasi pemasaran UKM Kacapuri dalam menarik konsumen. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (928kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengambil rumusan masalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh UKM Kacapuri.
Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode dan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif karena dalam penelitian ini peneliti berusaha menelaah fenomena sosial, kemudin data yang didapatkan tersebut akan dianalisis dengan teori komunikasi pemasaran terpadu
Dari hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh UKM Kacapuri ditemukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh UKM Kacapuri adalah 1)UKM Kacapuri menggunakan Iklan melalui media sosial, (2) UKM Kacapuri Menggunakan pemasaran langsung melalui penjualan tatap muka dan melalui media online, (3)Penggunaan Instagram sebagai media pemasaran interaktif, (4) UKM Kacapuri memberikan potongan harga sebagai bagian dari promosi penjualan (5) membangun citra dan publikasi sebagai bagian dari kegiatan Humas UKM Kacapuri, (6) UKM Kacapuri menggunakan personal branding sebagai bagian dari penjualan personal
Berdasarkan hasil temuan pada temuan ini, peneliti merekomendasikan beberapa hal untuk perkembangan UKM Kacapuri dimasa yang akan datang, 1) Memperluas penggunaan media promosi, menggunakan media sosial mungkin untuk saat ini dirasa paling efektif bagi UKM Kacapuri, namun UKM Kacapuri tidak boleh terfokus pada satu media saja, UKM Kaca puri perlu menyeimbangkan penggunaan media lain sebagai sarana untuk memperluar segmentasi pasar dari UKM Kacapuri. (2) UKM Kacapuri sebaiknya mempertimbangkan keinginan dan kebutuhan konsumen dalam strategi komunikasi pemasarannya, sehingga produk yang dihasilkanpun sesuai dengan apa yang dibuthkan oleh konsumen, mengingat kebutuhan konsumen yang akan selalu berubah mengikuti perkembangan zaman.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauzi, Achmadachmadfauzi384@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Industri Kecil
Keywords: Ilmu Komunikasi; Komunikasi Pemasaran; UKM Kacapuri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fauzi Achmad
Date Deposited: 11 Aug 2017 02:11
Last Modified: 11 Aug 2017 02:11
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19378

Actions (login required)

View Item View Item