فعالية استخدام وسائل التعليم برنامج الشريف (El - Syarif) لترقية مهارة كلام التلاميذ في الفصل العاشر المتفوق فى تعليم اللغة العربية بمدرسة منبع الصالحين سوجي منجار كرسيك

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mulyono, Muhammad (2017) فعالية استخدام وسائل التعليم برنامج الشريف (El - Syarif) لترقية مهارة كلام التلاميذ في الفصل العاشر المتفوق فى تعليم اللغة العربية بمدرسة منبع الصالحين سوجي منجار كرسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (552kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (512kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (893kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (559kB) | Preview

Abstract

Berbicara adalah salah satu keterampilan yang harus dimiliki oleh para siswa dalam pembelajaran bahasa arab. Program El Syarif termasuk dari media pembelajaran yang modern yang digunakan untuk meningkatkan keterampilan berbicara. Program El Syarif adalah media pembelajaran bahasa arab yang interaktif, dan disusun guna untuk mempermudah pembelajaran bahasa arab dengan menggunakan lagu. Oleh karena itu, peneliti menggunakan Program El Syarif untuk meningkatkan keterampilan berbicara. Dan dalam penelitiannya, dia ingin memperkenalkan tentang penggunaan Program El Syarif untuk meningkatkan ketrampilan berbicara bagi murid kelas X Unggulan di Madrasah Aliyah Manba’us Sholihin Manyar Gresik. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Program El Syarif untuk meningkatkan ketrampilan berbicara bagi murid kelas x Unggulan di Madrasah Aliyah Manba’us Sholihin Manyar Gresik tergolong efektif, hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya hasil akhir para siswa setelah menggunakan media ini, dan hasil analisis melalui rumus test-t bahwa to lebih besar dari tt tabel yaitu 3,225 dan 2,021, hal ini menunjukkan ditolaknya Ho dan diterimanya Ha dengan nilai signifikansi 0.003 yang lebih kecil dari 0.005. hal ini menunjukkan hipotesis bahwa pembelajaran bahasa Arab dengan Program El Syarif adalah efektif diterima. dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa antara variabel x dan variabel y terdapat perbedaan yang sangat besar. Dan Program El Syarif memiliki hubungan yang kuat untuk meningkatkan keterampilan berbicara dalam pembelajaran bahasa arab di kelas X Unggulan Madrasah Aliyah Manba’us Sholihin Manyar Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mulyono, Muhammaddikimoel@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Uncontrolled Keywords: Media; Program El Syarif; Ketrampilan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: MULYONO MUHAMMAD
Date Deposited: 11 Aug 2017 08:23
Last Modified: 11 Aug 2017 08:38
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19369

Actions (login required)

View Item View Item