Pola interaksi guru dengan murid dalam Al-Qur'an kajian tafsir surat Abasa ayat 1-10 menurut para mufassir

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmawati, Imah (2017) Pola interaksi guru dengan murid dalam Al-Qur'an kajian tafsir surat Abasa ayat 1-10 menurut para mufassir. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (974kB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (488kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (886kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (567kB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

Hubungan guru dengan murid didalam proses belajar mengajar merupakan faktor yang sangat menentukan. Bagaimanapun baiknya bahan pelajaran yang diberikan dan sempurnanya metode yang digunakan, namun jika interaksi guru dengan murid tidak harmonis, maka dapat menciptakan suatu yang tidak diinginkan. Penulisan skripsi ini, penulis menggunakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian kepustakaan (library research). Penelitian kepustakaan ini yaitu dengan membaca, menelaah, mendiskripsikan, dan menganalisa literatur dari berbagai sumber kitab tafsir serta buku-buku pendidikan yang sesuai.Fokus dalam penulisan skripsi ini adalah kajian tafsir Surat Abasa ayat 1-10. Jadi pendekatan yang dipergunakan dalam kajian ini adalah pendekatan tafsir. Metode penafsiran yang penulis gunakan adalah metode tahlili (telaah). Adapun teknik analisa dari penulisan ini adalah content analysis (analilis isi) yakni teknik apa saja yang digunakan untuk menarik kesimpulan melalui usaha menemukan karakteristik pesan dan dilakukan secara objektif serta sistematis.Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan tentang Pola Interaksi Guru dengan Murid dalam Kajian Q.S Abasa ayat 1-10, bahwasannya seoranmg pendidik seharusnya memiliki kompetensi-kompetensi (sifat dasar pendidik), antara lain meliputi bersikap lemah lembut dan penuh kasih sayang, mengenal murid dan memahami kejiwaannya, berpengetahuan luas, memahami materi, sabar dan ikhlas. Sedangkan sikap peserta didik yang harus dimiliki antara lain : Patuh, tabah, sabar, punya kemauan atau cita-cita yang kuat serta tidak putus asa dan bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu, sopan santun, rendah diri dan hormat pada guru dan tugas utama seorang anak didik adalah belajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmawati, Imahimah.rohmawati0@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Al Qur'an > Asbabun Nuzul
Belajar
Motivasi Belajar
Al Qur'an
Agama dan Ilmu Pengetahuan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Rohmawati Imah
Date Deposited: 11 Aug 2017 07:33
Last Modified: 11 Aug 2017 07:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19357

Actions (login required)

View Item View Item