تطبيق الوسيلة التعليمية برنامج بوسو (Busuu) لترقية مهارة الاستماع للطلاب في الصف السابع بمدرسة بنو هاشم المتوسطة وارو سيدوأرجو

Zulfa, Indana (2017) تطبيق الوسيلة التعليمية برنامج بوسو (Busuu) لترقية مهارة الاستماع للطلاب في الصف السابع بمدرسة بنو هاشم المتوسطة وارو سيدوأرجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (278kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (539kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (902kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (554kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (371kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (483kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (465kB)

Abstract

Terdapat banyak siswa yang tidak dapat menguasai keterampilan mendengar dengan baik karena mereka merasakan kebosanan ketika pelajaran Bahasa Arab berlangsung. Hal ini membuat mereka beranggapan bahwa belajar Bahasa Arab itu merupakan hal yang sulit. Maka dari itu, peneliti menerapkan media berbasis aplikasi, yaitu aplikasi Busuu meningkatkan Ketrampilan Mendengar.Di sini Peneliti membahas tentang Penerapan Media Pembelajaran Aplikasi Busuu untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Banu Hasyim Waru Sidoarjo dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana penerapan media pembelajaran aplikasi busuu untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa kelas VII madrasah tsanawiyah Banu Hasyim Waru Sidoarjo. 2) Bagaimana kemampuan mendengar siswa madrasah tsanawiyah Banu Hasyim Waru Sidoarjo setelah penerapan media pembelajaran aplikasi Busuu.Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan menggunakan Pre dan Post Tes tiap siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah : 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Tes dan 4) Dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII B dengan jumlah 26 Siswa.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan media pembelajaran aplikasi Busuu dapat meningkatkan kemampuan mendengar siswa kelas VII B Materi “Min Yaumiyyati Usrati”. Pernyataan ini berdasarkan hasil dari Analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil : T-test (11,15) sedangkan T-tabel ( 2,06 dan 2,787). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Email: indana.dan@gmail.com
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Huda, Hisbullah
Uncontrolled Keywords: Ketrampilan mendengar; Aplikasi Busuu
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Zulfa Indana
Date Deposited: 11 Aug 2017 07:00
Last Modified: 11 Aug 2017 07:00
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19326

Actions (login required)

View Item View Item