Pengaruh Pembiasaan Pembacaan Surah Yasin Terhadap Kecerdasan Spritual Siswa Kelas XI MA Darul Ulum Waru

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahman, Aulia (2017) Pengaruh Pembiasaan Pembacaan Surah Yasin Terhadap Kecerdasan Spritual Siswa Kelas XI MA Darul Ulum Waru. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aulia Rahman_D01213008.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kecerdasan spiritual adalah kecerdasan yang harus dimiliki oleh setiap insan yang beragama, khususnya untuk seorang muslim. Dalam menyikapi kehidupan kecerdasan spiritual sangat penting, oleh karena itu harus ada dasar sebagai landasannya yaitu Al Quran. Surat Yasin adalah jantung (bagian) dari Al Quran yang dijadikan landasan dasar bagi siswa kelas XI MA Darul Ulum Waru untuk meningkatkan kecerdasan spiritual dengan cara membaca surat Yasin sebagai pembiasaan sebelum mengawali kegiatan belajar mengajar
Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruh pembiasaan pembacaan surah yasin memperoleh persentase sebesar 56%, dan kecerdasan spritual memperoleh persentase sebesar 60%.
Dengan menggunakan analisis regresi linier dicari seberapa besar pengaruhnya, dan diperoleh hasil sebesar 32,6%. dari persentase tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Pembiasaan Pembacaan Surah Yasin Terhadap Kecerdasan Spritual sangat berpengaruh. Ha menunjukkan bahwa adanya pengaruh Pembiasaan Pembacaan Surah Yasin Terhadap Kecerdasan Spritual, dan Ha ditolak

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahman, Auliamasrahman.uinsa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kecerdasan
Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Keywords: Surah Yasin; Kecerdasan Spritual
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Rahman Aulia
Date Deposited: 11 Aug 2017 04:01
Last Modified: 28 Feb 2019 06:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19317

Actions (login required)

View Item View Item